NEWS

Jelang Pemilu 2019, Polres Tangsel Bersama Tokoh Lintas Agama Gelar Forum Silahturahmi Kamtibmas

TANGERANG SELATAN – Dengan mengambil tema,” Kita Sukseskan Pemilu 2019 dengan Aman dan Damai melalui Peran Tokoh Lintas Agama,” Polres Tangerang Selatan bersama Tokoh Lintas Agama menggelar kegiatan Forum Silahturahmi Kamtibmas, yang bertempat di Hotel Grand Zuri BSD Kelurahan Lengkong Gudang Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan. Kamis (28/2-2019).

Adapun kegiatan Forum Silahturahmi Kamtibmas ini dihadiri 150 peserta dan selaku penanggung Jawab acara Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan S.IK, M.Si.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Waka Polres Tangerang Selatan Kompol Arman S.IK, M.Si, Kasiops Kodim 0506 Tangerang Kapten. Tarsan, Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany, SH, M.Kn, MH, Ketua MUI Kota Tangerang Selatan KH. Saidih, Kepala Kemenag Kota Tangerang Selatan Abdul Rojak dan Para Tokoh lintas Agama wilayah Polres Tangerang Selatan.

Dalam kesempatannya, Wakapolres Tangerang Selatan Kompol. Arman S.IK, M.Si yang mewakili Kapolres Tangerang Selatan menyampaikan bahwa Kapolres Tangsel tidak dapat hadir karena ada rapat terbatas di Polda Metro Jaya.

“Makin marak nya berita hoaks serta tempat ibadah yang dijadikan politik praktis maka dari itu masyarakat harus tetap waspada dan berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas khususnya diwilayah Polres Tangerang Selatan,” kata Kompol. Arman

Lanjut. Kompol. Arman berharap, Tokoh Lintas Agama bisa menjadi motivator untuk umatnya sehingga peran serta tokoh agama dapat terealisasi dengan baik guna memperkokoh keamanan di lingkungan masing-masing dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019.

Sementara itu, Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany, SH, M.Kn, MH. menyampaikan bahwa Indonesia sedang menghadapi pesta demokrasi Pileg maupun Pilpres pada tanggal 17 April 2019, alhamdulillah sampai saat ini diwilayah Kota Tangerang Selatan aman, tentram dan damai.

“Kemarin kita melakukan koordinasi bersama Kapolres Tangsel untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Kota Tangerang Selatan dalam memilih meningkat, dikarenakan Kota Tangerang Selatan partisipasinya terendah. Mudah-mudahan pada Pilpres Kota Tangerang Selatan dapat berpartisipasi yang tertinggi di Provinsi Banten,” ujar Hj. Airin.

Lebih lanjut Walikota Tangsel memohon agar para tokoh lintas Agama dapat menyejukan suasana Pileg dan Pilpres yang aman, damai dan tentram dapat disampaikan dalam setiap tausiah/tiap Ibadah.

Ditempat yang sama, Ketua MUI Kota Tangerang Selatan, KH. Saidih juga menyampaikan semua mengajarkan kita kepada persatuan dan kesatuan, maka dari itu marilah kita jaga khususnya Kota Tangerang Selatan agar selalu aman, tentram dan damai selama Pileg dan Pilpres 2019.

Menurutnya walaupun pilihan berbeda dalam Pilpres, harus di ingat ikatan persaudaraan sebagai bangsa harus tetap dijaga.

“Kita ini bersaudara, bukan dengan musuh yang harus dihancurkan dan kelak pun tak mungkin membangun negeri ini sendirian, tetapi harus dengan sinergitas Polri, TNI dan Tokoh lintas Agama khususnya wilayah Tangerang Selatan,” tuturnya.

Di akhir acara Forum Silaturahmi Kamtibmas Kapolres Tangsel Bersama Tokoh Lintas Agama menggelar Pembacaan Deklarasi bersama Tokoh lintas Agama. (Glen)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close