TANGERANG SELATAN – Bertempat di Gedung G Kampus Institute Teknologi Indonesia (ITI) Jln. Raya Puspiptek Kel. Setu Kec. Setu Kota Tangerang Selatan telah dilaksanakan kegiatan Penyerahan Sertifikat Program Nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Bagi Masyarakat Kec. Setu Kota Tangerang Selatan bersama BPN dan Walikota Tangerang Selatan. Jumat (01/03/2019).

Adapun penyerahan PTSL dihadiri langsung oleh Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH, Kepala BPN Kota Tangerang Selatan Bpk. Wartomo, Camat Setu H. Heru Agus Santoso, Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria, S.ST, Lurah se Kec. Setu, Staf Kecamatan Setu dan para Staf Kelurahan se Kec. Setu serta para Peserta 600 orang.

Kepala BPN Kota Tangerang Selatan Bpk. Wartomo dalam sambutannya, menjelaskan Penyerahan sertifikat hari ini sebanyak 579 dari 6 kelurahan se Kec. Setu.

“Semoga dengan diberikan nya sertifikat pada hari ini, bisa menjadi kepastian hukum bagi masyarakat dan bisa membantu nilai ekonomi masyarakat. Dan Kami tidak mungkin bekerja sendiri tanpa proaktif peran dari masyarakat, “ujarnya.

Wartomo menambahkan, di Tahun 2019 Tangsel berharap PTSL tuntas bisa selesai seluruhnya. Beberapa hal yang menghambat petugas yaitu jika ada petugas ukur yang minta kelengkapan berkas kenapa masyarakat tidak segera memberikan kelengkapan berkas tanah miliknya.

“Saya minta masyarakat untuk proaktif apabila ada petugas pendaftaran dan petugas ukur yang minta kelengkapan data atas tanah tersebut,”imbuhnya.

Sementara itu Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany mengucap Terima kasih kepada Bpk. Wartomo selaku Kepala BPN Tangsel, yang telah bekerja sama dan keras keras dalam melaksanakan program PTSL.

“Ini adalah Komitmen Presiden Jokowi untuk merubah reformasi agraria pendaftaran tanah. Saya targetkan untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang Selatan mendapatkan PTSL secara keseluruhan,”ujar Airin

Airin juga mengimbau Yang belum memiliki sertifikat segera daftarkan ke kelurahan dan kecamatan, karena kuota PTSL tahun 2019 sebanyak 30.000.

“Saya mengucap terima kasih banyak kepada masayarakat yang telah merespon cepat dalam melengkapi berkas yang dibutuhkan petugas PTSL,” ucapnya.

“Program bapak Jokowi melalui Menteri nya yang telah mengulirkan program PTSL ini patut kita apresiasi karena melalui program ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya kedepan.”tutup Airin.

Ditempat yang sama, Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria, S.ST yang hadir mewakili Kapolres Tangsel, menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menggunakan Sertifikat miliknya sebaik-baiknya.

“Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat  khususya di Kota Tangsel.”ujarnya.

Melalui program ini, maka permasalahan dan perselisihan tanah ditengah masyarakat terkait kepemilikan akan turun drastis. ini berkat adanya program PTSL khususnya di wilayah Kota Tangsel, “tutur Kapolsek. (Glen)