Safari Dakwah dan Sholawat Untuk Negeri, Kapolres Tangsel : Satukan Perbedaan, Ciptakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

  • Bagikan

TANGERANG SELATAN – “Sholawat Untuk Negeri”, Polres Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menggelar Safari Dakwah dengan tema “Bersama Polri Dan Masyarakat, Mari Kita Wujudkan Pemilu Damai dan Sejuk Dalam Dekapan Persatuan Merah Putih”, yang bertempat di Masjid Asmaul Husna Gading Serpong Jl Raya Kelapa Dua No 31 Gading Serpong. Kec. Kelap Dua. Kab. Tangerang, Jumat (1/3/2019).

Turut hadir dalam safari dakwah  AKBP Ferdy Irawan Kapolres Tangsel,  PJU Polres Tangsel, Kompol Effendi Kapolsek Kelapa Dua, Kapolsek Se-Polres Tangsel, Kapten Inf. Ali Sholihin Danramil Curug  Bpk. Dadan Gandana, Camat Kelapa Dua, Lurah se-Kec. Kelapa Dua H. Nurkholid Ketua MUI Kec. Kelapa Dua, Tomas dan Toga Kec. Kelapa Dua, Kabag PAM PT. Summarecon Serpong, Kabag PAM Summarecon Mall Serpong, Kabag PAM Summarecon Digital Center, Kabag PAM Pt. Paramount Land, Pemuda Anshor Kecamatan Kelapa Dua, KNPI Kelapa Dua, Ketua Citra Bhayangkara Polsek Kelapa Dua, Ketua Senkom Polsek Kelapa Dua, Ketua DKM Masjid se Kecamatan Kelapa dua, Pengurus Musholla se Kecamatan Kelapa dua, serta Pengurus majelis taklim se Kecamatan Kelapa dua.

Baca Juga :  Tingkatkan Pengamanan Jelang Pemilu, TNI-Polri Akan Intensifkan Patroli Gabungan

Dalam Sambutannya Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdi Irawan, menyampaikan ” Kegiatan Safari Dakwah ini kami laksanakan diseluruh Polsek dijajaran Polres Tangerang Selatan dan untuk kegiatan kedepan kami akan laksanakan Tabligh Akbar. Tujuan kita berkumpul disini untuk Silaturahmi dan mempererat Ukhuah islamiyah dengan tausiah dari para ulama, kita akan mendapat ilmu dan pengetahuan agama,” tuturnya.

Lanjutnya, Kapolres mengajak seluruh masyarakat untuk datang pada tanggal 17 April nanti dengan pilihan dari hati nurani, bagi masyarakat harus pandai dan cermat dalam menshare atau membagikan berita yang belum tentu kebenaran nya atau berita hoax, jangan gampang menshare dan mudah terprovokasi.

“Dalam tahun Politik Jangan sampai karena perbedaan pilihan kita terpecah belah, dalam agama pun tidak membenarkan kita untuk terpecah belah,” ujarnya.

Jika kita menerima informasi harap di kroscek terlebih dahulu, kebenaran berita tersebut benar atau hoax, sekarang ini media mudah sekali menyebarkan berita-berita bohong, isu-isu yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa dan negara,” tambah kapolres.

Baca Juga :  HUT Perdana AWPI Bekasi Raya Memberikan Award 2019 Kepada Kodim 0509/Kabupaten Bekasi

Ditempat yang sama Ketua Forum Lintas Agama Bapak Madsari dalam sambutannya mengatakan ”Alhamdulilah malam hari ini kita bisa berkumpul bersama dalam acara safari Dakwah Polres Tangerang Selatan. Ada beberapa keuntungan untuk kita Dalam Mengikuti acara ini yaitu bisa menambah wawasan, pengetahuan dan ilmu agama,” katanya.

Dan Kita semua tahu bahwa Pada tanggal 17 april akan dilaksanakan pilpres dan pileg, tentunya bapak dan ibu sudah paham suasana pemilu ini, oleh karena itu saya menghimbau mari kita sama-sama sukseskan pilpres dan pileg dengan datang ke tps-tps dan jngan sampai termakan isu hoax yang dpat menghancurkan persatuan kita.” tandasnya.

Diketahui, Safari Dakwah Polres Tangerang Selatan yang selalu dimeriahkan oleh para pelawak papan atas yang pandai menghibur para jamaah yang turut menghadiri Safari Dakwah Polres Tangerang Selatan kiwil, yadi sembako dan murfi sembako serta penceramah kondang yang selalu memberikan pencerahan agama untuk kita semua yaitu KH. Uyad Al Bantani dan Ustad Adi dan Ustad Alwi. (Glen)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *