NEWSTNI / POLRI

Lakukan Komsos Ke JJS, Danramil 07/Pdk Aren Ajak Semua Pihak Jaga Kondusifitas Wilayah

TANGERANG SELATAN – Danramil 07/Pdk Aren Kapten Inf Agus Fachrudin didampingi Serda Syahrul Babinsa 2 Koramil 07/Pdk Aren melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) ke Jakarta Japan School (JJS) yang berada wilayah Parigi lama, Senin (04/03/2019).

Kehadiran Danramil langsung disambut oleh perwakilan pihak sekolah Ibu Tokko Suyama bersama HRD, Kordinator Keamanan dan Chif Security.

Seperti diutarakan Danramil 07/Pdk Aren Kapten Inf Agus Fachrudin kepada media indonesiaparlemen.com, bahwa Komsos ke JJS untuk menyampaikan keluhan warga sekitarnya terkait suara musik terdengar dari sekolah saat memasuki waktu sholat sehingga mengganggu ketenangan dan kenyamanan warga saat melaksanakan ibadah.

“Ini terjadi saat sholat Jum’at, ketika khotib menyampaikan khotbah Jum’at di masjid, terdengar suara musik dari dalam sekolah JJS, seperti saling bersaut-sautan.” ujar Danramil.

Ditambahkan Danramil, dengan adanya keluhan warga yang berada diwilayah teritorial kita,  maka untuk menjaga situasi yang kondusif dan menghindari hal yang tidak diinginkan dari pihak-pihak yang tidak berkepentingan.

Sebagai Danramil 07/Pdk Aren ini adalah tugas kita untuk menjaga wilayah agar tetap kondusif dengan melakukan langkah-langkah persuasif. Melalui Komsos ini merupakan salah satu tindakan/langkah yang terbaik guna meredam permasalahan agar tidak membias dan mengganggu ketertiban dan kenyamanan wilayah.

“Alhamdulillah, apa yang kita sampaikan, pihak sekolah menanggapi dan menerima secara positif. Mereka langsung memperhatikan komplinan masyarakat.” ujar Danramil.

Hasil pertemuan komsos dengan pihak JJS, Danramil menyampaikan bahwa pihak management sekolah sangat respek dan mengucapkan terimakasih atas informasi yang mereka terima, sehingga menjadi masukan untuk lebih memperhatikan kedepan

Bahkan pihak JJS, mengakui adanya alunan musik bertepatan jam istirahat jam 12:00 Wib, dimana anak sekolah  sedang makan siang sambil ditemani alunan musik. Kedepannya, pihak JJS berjanji tidak akan menyalakan musik terlebih disaat memasuki waktu ibadah, terutama saat pelaksanakan sholat Jumat.

Danramil 07/Pdk Aren Kapten Inf Agus Fachrudin tetap menghimbau kepada semua pihak untuk tetap menjaga situasi kondusif, khususnya di wilayah Pondok Aren.

“Mari kita bersama – sama menjaga keamanan dan kenyaman ditengah masyarakat kita dan tetap saling menghormati sehingga tercipta rasa aman dan kondusifitas diwilayah ini. “tungkas Danramil. (Glen/redsr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close