TNI / POLRI

Kelompok MIT Satu Tewas dan Satu Tertangkap Saat Baku Tembak 

POSO – Terjadi kontak senjata antara team SGI / intelpur dengan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pada saat tanggal 3 maret 2019.

Menurut kronologi yang di dapat dari anggota Kostrad Serma Andi Hidayat, Serka Irsan , Sertu Rudi Suryadi yang terlibat dalam penyergapan anggota Mujahidin Indonesia timur, kejadian sekitar pukul 09.30 Wita, Tim SGI / intelpur mendapat laporan dari masyarakat bahwa adanya 5 DPO kelompok MIT yang sedang istirahat di pondok Abdul salam kemudian berpindah ke Pondok gasing.

Baca Juga :  Silahturahmi Kapolres Tangerang Selatan dan Kapolsek Cisauk Ke Tokoh Seniman

Setelah menerima laporan dari masyarakat sekitar pukul 11.39 Wita, Tim SGI / intelpur yang terdiri dari 8 personil dari Sadha Kopasus, 3 personil Taipur Kostrad, 1 personil yonif 714 yang di pimpin Mayor Inf Aryudha (Kopassus) berangkat menuju ke beradaan kelompok MIT di lokasi perkebunan padopi, wilayah poso.

Setelah TIM SGI / Intelpur sudah ada di lokasi penyergapan sekitar Pukul 17.15 Wita, terjadilah kontak senjata dengan kelompok MIT, yang menewaskan 1 DPO kelompok MIT dan 1 DPO berhasil ditangkap dalam keadaan hidup.

Baca Juga :  HUT Bhayangkara Ke 73, Polres Tangerang Selatan Gelar Sepeda Santai Bersama TNI dan Masyarakat

Adapun barang bukti yang di amankan 1 pucuk senjata api M 16 yang digunakan kelompok MIT dalam kontak senjata tersebut.

Setelah dinyatakan aman Tim SGI / Taipur melakukan sterilisasi lokasi bekas baku tembak dan mengadakan pengejaran kelompok Mujahidin Indonesia timur yang berhasil melarikan diri. Rabu (6/03/2019).

(Bambang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button