Megapolitan

Desa Lambang Sari Apresiasi Warga Dusun 3 Dibidang Karya Seni

BEKASI – Sebagai Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, (PKK), adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia.

Seperti kegiatan ibu – ibu PKK yang ada di desa lambang sari, Dusun 3 RW 05, kecamatan tambun selatan, kabupaten bekasi. Baru saja melaksanakan kegiatan Karya seni pembuatan kain perca atau pernak – pernik.

Kegiatan ibu PKK di dusun 3 dihadiri oleh kepala desa lambang sari dan didampingi Kepala Dusun 3, Saipul Anwar, adapun kegiatan PKK ini bertujuan dalam rangka pembinaan kesejahteraan masyarakat yang mandiri.

Kepala dusun 3 Desa Lambang sari, Saipul Anwar mengatakan dalam kegiatan ini memang sudah termasuk wancana yang terprogram di desa lambang sari, bertujuan agar masyarakat dapat mandiri dan memberi peluang usaha dari hasil karya – karya warga yang terkoordinir.

Baca Juga :  Kerapatan Adat Nagari (KAN) Simawang Adakan Silaturahmi Dalam Rangka Temu Ramah Pemilu Damai 2019

“Dengan kegiatan ini nanti kedepan sangat bermanfaat untuk warga, khusus di wilayah dusun 3, nanti ibu – ibu yang sudah mampu membuat hasil karyanya itu dapat dijual sehingga membantu dalam perekonomian keluarga,” ujar Saipul Anwar saat diwawancara Indonesia Parlemen.com.

Lanjutnya, warga dusun 3 diberikan pelatihan oleh tenaga ahli di bidang karya seni yang di bawa oleh desa lambang sari, adapun mengenai anggaran untuk pembuatan karya ini bersumber dari swadaya ibu – ibu yang berpartisipasi.

Baca Juga :  Jurnalis Tangerang Raya (JTR) Gelar Raker Pertama dan Tetapkan AD/ART

Ketua PKK RW 05, Murni Marsela menjelaskan, hasil karya seni sangat bermanfaat bagi warga yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“barang yang sudah tidak terpakai dapat di olah lagi menjadi suatu hasil karya yang bernilai,” ujar Murni di kediamannya.

Warga sangat berterima kasih, kata murni, kepada pemerintah desa lambangsari yang benar-benar membantu dalam perekonomian warga melalui program karya seni mandiri ini.

“Kendala dalam kegiatan ini mengenai anggaran, semoga pemerintah dapat mendukung penuh dalam kegiatan karya seni yang ada di wilayah dusun 3 RW 05 ini,” ungkap murni. Senin (18/03/2019).

(M. Dirham)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button