BEKASI – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyelenggarakan pelatihan ditingkat dasar bidang life skill, kepada masyarakat sekitar. Acara tersebut berlokasi di aula pertemuan warga kampung kandang RT.02 / RW.012, Kelurahan Mustika Jaya, Kec. Mustika Jaya, Kota Bekasi.

Comunity Development Officer Baznas Provinsi Jabar, Abdul Latif, mengatakan, pelatihan dalam bidang life skill menjahit ini memang di program agar menciptakan kemandirian masyarakat dan nanti dapat membantu perekonomian keluarga,” ujar Abdul Latif.

“Kebetulan kampung kandang ini salah satu yang terprogram menjadi kampung zakat untuk bersinergitas antar provinsi dan kota Bekasi,” ungkapnya.

Lanjutnya, nanti warga yang sudah mengikuti pelatihan di bidang Life skill menjahit, akan mampu membuat baju sendiri atau home produksi, begitu juga warga yang ingin bekerja akan mendapatkan sertifikat untuk melamar di Perusahaan.

“adapun dari Hasil dari produksi warga selain membuat baju seperti tas pensil atau karya lain nanti dapat di koordinir oleh Baznas untuk penyaluran penjualan,” ujar Abdul Latif. Jumat (22/03/2019).

(Dirham)