NEWSPendidikan

Berlatih Dua Minggu, Akmal Meraih Juara Dua Pantomim Tingkat SD Se-Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan

TANGERANG SELATAN – Siapa sangka bakat Pantomim mengalir di darah bocah SD ini. Akmal, telah membawa harum SDN 1 Muncul, Kec Setu, Kota Tangerang Selatan. Sosok bocah lugu dan penuh ekspresi dengan gaya dan bakatnya telah berhasil menyabet piala meski juara ke dua di tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, Akmal meraih prestasi untuk tingkat Kecamatan.

Kepala Sekolah SDN Muncul 1, H. Amir Suaib saat ditemui wartawan membenarkan prestasi yang diraih Akmal. “lomba itu diadakan dalam acara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Pada bulan Maret ini, dan Akmal membawa harum sekolah ini,” Katanya diruang kepala sekolah, Jum’at (21/3/2019).

Sementara Guru Pembimbing SDN 1 Muncul, Haris mengatakan walau hanya meraih peringkat Kedua, pihaknya sangat bangga terhadap anak didiknya. “Nama anak berprestasi itu Rifqi Yanuar Akmal atau yang biasa kita panggil Amay. Dia sangat cepat belajar, bahkan dalam waktu yang singkat, hanya dua Minggu berlatih, sudah mampu mengambil perhatian juri hingga mendapatkan peringkat kedua tingkat SD se-Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan,” ucapnya.

Hal serupa juga disampaikan Ayu selaku Wali Kelas Lima A. Ia mensuport penuh siswanya untuk kegiatan tersebut, yang terpenting tidak menggangu proses belajar.

Apresiasi dan dukungan penuh juga datang dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, H.Taryono. “Ini satu bentuk kepedulian para pendidik kepada anak didiknya, saya apresiasi itu dan agar lebih ditingkatkan lagi untuk event-event selanjutnya sampai tingkat provinsi,” Terangnya.

(Glen)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close