KABUPATEN TANGERANG – 236 Pemilih di Desa Bunar Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU). Senin, (22/4/2019).

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zaenal Abidin mengatakan, Pemungutan suara ulang yang di lakukan di Desa Bunar Sukamulya berlokasi TPS 01 Kepuh Desa Bunar Sukamulya dengan jumlah DPT sebanyak 236 terdiri dari 122 pemilih laki-laki, dan 114 pemilih perempuan.

“Di Kabupaten Tangerang sendiri hanya di sini saja yang dilakukan PSU di TPS 1 Kepuh Desa Bunar Sukamulya karena ada warga dari luar Kabupaten Tangerang yang tidak membawa A5 tetapi melakukan pencoblosan, hal tersebutlah yang membuat PSU ini terjadi,” ujar Ketua KPU.

Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid yang ikut memantau dilokasi pelaksanaan PSU di Sukamulya mengatakan sejauh pelaksanaan PSU di TPS 01 ini berjalan dengan lancar dan antusias warga yang ingin mencoblos masih sangat tinggi.

“Alhamdulillah pelaksanaan PSU ini berjalan lancar dan yang paling penting tingkat partisipasi masyarakat masih sangat tinggi itu yang patut kita syukuri,” tutur Sekda.

Sekda menambahkan tingkat partisipasi pada PSU ini melebihi dari partisipasi pada tanggal 17 kemarin, pada tanggal 17 yang lalu jumlah pemilih sebanyak 191 orang dan pada saat PSU ini tingkat partisipasi 90 persen atau sebanyak 212 pemilih dari 236 DPT yang ada.

(Glen/MS)