JAKARTA – Sungai Ciliwung memakan korban bocah SD yang sedang berenang di pinggir kali, dari hasil pantauan awak media online indonesia parlemen di lokasi tanah rendah RT/RW 15/008 Gg. 20 kelurahan kampung Melayu Jakarta timur.

Sudah diturunkan Tim SAR dan pihak kelurahan kampung melayu, terpantau arus aliran Ciliwung yang cukup deras memang mensulitkan dalam pencarian.

Setelah meminta keterangan rekan korban, inisial HK mengatakan awal nya HK siang tadi berenang bersama rekannya juga berinisial HB, korban awalnya tidak ikut berenang.

“Kite lagi berenang tau-tau die (Fikri) langsung loncat berenang, kite kaget liat gak bisa berenang, pas gitu kite samperin die (Fikri) cekek kite minta tolong, kite gelagapan badan nya licin karena gak pakai baju,” ungkapnya.

Lanjutnya, karena sepi gak ada orang lain yang bantu, warga sekitar pinggiran kali tak jauh dari lokasi kejadian mengetahui setelah HK dan rekannya cerita.

Menurut neneknya, Zakiah (Mpok jajak) mengatakan, kaget mendengar cucunya tenggelam berenang di kali Ciliwung, setelah itu dia bersama orang tua korban (muniroh) menuju ke lokasi.

“Kaget denger dari temen nya dan orang -orang katanya Fikri tenggelem lagi mandi di gang 20, akhirnye kite langsung ke sono di cari ame orang-orang gak ada yang ada bajunye doang nih,” ungkapnya. (23/04/2019).

(M. Dirham)