JAKARTA – Indonesia baru saja melewati dua Pemilihan Umum (Pemilu 2019), yakni  Pemilihan Eksekutif (Presiden dan Wakil Presiden) dan Pemilihan Legislatif (Anggota Legislatif dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah). Pemilu 2019 secara serentak ini dilaksanakan pemungutan suara di 809.500 tempat pemungutan suara (TPS), di mana setiap TPS akan melayani sekitar 200 hingga 300 orang pada saat hari pencoblosan di seluruh Indonesia untuk memperebutkan total 20.392 kursi legislatif.

Dunia mencatat Pemilu 2019 di Indonesia sebagai Pemilihan Umum terbesar ke-3 di Dunia dan merupakan Pemilihan Umum satu hari yang paling rumit. Perhelatan besar ini  menjadi perhatian berbagai pihak, tidak terkecuali Pengurus kornas Milenial Religus Center (Kornas MRC)

“Kornas MRC menaruh perhatian besar pada Pemilu Legislatif 2019, karena sekitar 40% dari total pemilih di Indonesia pada pemilu kali ini adalah anak muda. Perhatian ini kami wujudkan dengan memantau ketat hasil perolehan suara di setiap wilayah kepengurusan MRC.” demikian pernyataan Ketua Umum MRC, Muhammad Alpian di Menteng, Jakarta Pusat. (22/04/2019).

Dari tiga tingkat lembaga legislatif di Indonesia yaitu DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/ Kota, DPR RI merupakan lembaga legislatif yang paling signifikan pengaruhnya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, karena dari sanalah Undang – Undang sebagai kebijakan tertinggi setelah UUD ’45 dihasilkan. Hal ini juga disadari oleh Kornas MRC . “yang menjadi wakil rakyat, terutama sekali di Senayan, harus mereka yang muda dan memiliki perhatian khusus bagi anak muda, karena di pundak anak mudalah nantinya masadepan Indonesia dipercayakan,” lanjut Alpian panggilan akrabnya.

Alpian memprediksi, ada 1 penambahan kursi di dapil 3 Banten partai PKB, karena pada 2014 partai tersebut berhasil mengantarkan satu kadernya ke Senayan. ketua Umum Kornas MRC menilai PKB dan sangat sigifikan suaranya dibandingkan Pemilu 2014.

“Alhamdulillah calon potensial itu juga berusia cukup muda dan memiliki perhatian pada anak muda. Untuk itu, bagi keduanya saya ucapkan selamat datang di Senayan dan semoga amanah,” tutupnya.

(Glen/Rls)