TANGERANG SELATAN – Bulan Ramadhan merupakan bulan suci, bulan penuh berkah. Di bulan yang penuh rahmat ini, Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama Tiga Pilar Kecamatan Setu Tangerang Selatan (Tangsel) melaksanakan taraweh keliling dalam rangka safari ramadhan tahun 2019. 

Pelaksanaan safari ramadhan ke 8 kali ini, diselenggarakan di Masjid Nurul Iman Perum Puri Serpong 2, Kampung Curug Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangsel. Senin (13/05/19).

Bersama jamaah, Tiga pilar Kota Tangsel berbuka puasa dan sholat magrib, dilanjutkan dengan sholat Isya hingga tawarih berjamaah.

Hadir dalam acara safari ramadhan ini, Wali Kota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany SH. MH, Kejari Tangsel Bima Suprayoga. SH. M.Hum, anggota DPRD Kota Tangsel H. Abdul Rosid, Para Kepala Dinas Kota Tangsel, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan.S.IK, M.Si, Kepala BNN Tangsel AKBP Stince Djonso, Ketua MUI Kota Tangsel KH. Saidih. S. Ag., Kepala Bank Jabar Kota Tangsel, Kabag Ops Res Tangsel Kompol Murodih.SE, Danramil 03/Srp Mayor Arh Wahyu Hidayat, Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria,S.ST, Camat Setu Heru Agus Santoso, Lurah Babakan Madzuki dan para masyarakat sekitarnya.

Camat Setu Heru Agus Santoso saat diremui Indonesiaparlemen.com usai acara, menyampaikan bahwa, alhamdulillah pelaksanaan Safari Ramadhan ini berjalan lancar, aman dan sukses.

“Ibu Wali Kota Tangsel Hj Airin Rahmi Diany, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan.S.IK, M.Si, dan para tokoh agama bersama masyarakat menikmati acara buka puasa bersama dan sholat berjamaah.”ujar Heru.

Saat ditanya terkait Sinergitas Tiga Pilar Kecamatan Setu, Camat mengatakan, dibulan suci ramadhan 1440 Hijriyah ini, sinergitas tiga pilar khususnya di tingkat kecamatan Setu, tetap solid, bersinergi dan komitmen.

“Selama ini, kita selalu bersinergitas dengan Danramil 03/Srp Mayor Arh Wahyu Hidayat, dan Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria,S.ST, guna untuk memantau situasi kamtibmas. Dan sinergitas Ini sudah sampai di tingkat Lurah yang tetap solid dengan para babinsa dan binamas diwilayahnya .”tuturnya.

Menyikapi isu-isu people power yang ramai di medsos, kata Camat, kami tiga pilar Kecamatan Setu bersama masyarakat menyikapi dengan tenang dan dewasa. “Alhamdulillah, Tiga pilar kecamatan  Setu tetap menjaga tali silaturahmi dengan semua komponen masyarakat sehingga isu-isu tersebut tidak terpengaruh diwilayah kami .”terangnya.

Camat Setu berharap, dipasca pemilu ini masyarakat khususnya di Kecamatan Setu dapat lebih dewasa dalam menyikapi mana yang sedang pesta dan mana yang sudah pesta serta saling bekerjasama guna mengantipasi hal- hal negatif.”imbuh Camat.

“Masyarakat kita sudah dewasa dan paham serta cerdas dan memiliki komitmen dalam menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan diwilayahnya masing – masing, ”pungkas Camat Setu Heru Agus Santoso.

(Glen)