TANGERANG SELATAN – Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang (DLH) menggelar kegiatan acara buka puasa bersama dan pemberian Santunan kepada 50 anak yatim, bertempat di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan, Rabu (22/05/19).

Kegiatan buka puasa bersama di bulan ramadhan 1440 H, mengambil tema, “Sucikan Jiwa, Sambut Bulan Yang Mulia”, dihadiri Wali kota Tangsel Hj Airin Rahmi Diany didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Drs.Toto Sudarto, M.Si., dan Sekdis Yeppi Suherman, Kabid Persampahan Wisman Syah, Yudha Kasi Persampahan, Kabag Umum Ibu Amel, KH Drs Ahmad Sofyan dan beserta seluruh jajaran Dinas Lingkungan Hidup Tangsel.

Sebelumnya, acara di buka dengan taushyiah oleh KH Drs Ahmad Sofyan, Bahwa bulan suci ramadhan, Mari mendidik diri kita untuk menjadi umat yang jujur dan bertaqwa, dan selalu bersandar kepada Allah Swt.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs.Toto Sudarto, M.Si., dalam sambutannya, menyampaikan acara buka puasa bersama ini dalam rangka mempererat silaturahmi dan kekeluargaan antar pimpinan dengan jajaran pengawai dan seluruh karyawan dilingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan.

“Kegiatan Buka puasa bersama dan santunan anak yatim ini, sudah menjadi agenda rutin setiap tahun di bulan suci ramadhan, di Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel. Semoga ini semua bisa membawa berkah bagi kita semua, “ujarnya.

Sementara, dalam sambutannya, Airin menyampaikan, sangat apresiasi dengan kegiatan bukber dan santunan kepada 50 anak yatim. “Saya harapkan dengan kegiatan ini, semakin menambah rasa kekeluargaan dan mempererat jalinan silaturahmi antara pimpinan, jajaran, karyawan dan para keluarganya,” ucap Airin.

Airin juga meminta seluruh jajaran di Dinas Lingkungan Hidup Tangsel untuk menjaga kebersihan yang ada diwilayah Kota Tangsel. “Kita garda terdepan dan berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat terkait sampah dan selalu sabar menyikapi masyarakat kita.”ujar Airin.

Dikesempatan itu, Airin juga menyampaikan, Kita telah bekerjasama dengan pemkab bogor dan Tangerang untuk penanganan sampah. Insya Allah, kita sudah penjajakan minat pasar (market sounding) dalam rangka penyiapan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PTSa) dan Nambo.  “Intinya dapat mengurai permasalahan sampah di Kota Tangsel segera terwujud.”ujar Airin.

Usai berbuka puasa bersama, dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah.

(Glen)