TANGERANG SELATAN – Indahnya kebersamaan dan saling berbagi di Bulan Suci Ramadhan merupakan berkah bagi umat muslim. Hal ini yang dilakukan DPC Tangsel LSM Geram Banten Indonesia saat menggelar acara Buka Puasa Bersama (Bukber) dan Santunan Anak Yatim, yang bertempat di Jl. AMD Babakan Pocis RT 04 RW 01, Kel Bakti Jaya, Kec Setu Kota Tangerang Selatan. Jumat (23/05/2019)

Adapun sebelum Buka Puasa Bersama, dibuka dengan tausyiah oleh Ustad Syarifudin dan dilanjutkan dengan pemberian Santunan kepada 50 anak Yatim.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum H. Alamsyah MK, Ketua koordinator DPC Tangsel Geram Banten Indonesia Warhada Widodo, Bendahara Umum Sumintro, Pembina Soleh, Koordinator Tangerang Kota Romo dan jajaran, Koordinator Serang Yusa dan jajaran, Tokoh Masyarakat H Ali Warta, perwakilan Satpol PP, dan jajaran anggota DPC Tangsel Geram Banten Indonesia.

Ketua DPC Koordinator Tangsel LSM Geram Banten Indonesia Warhada Widodo mengatakan, acara ini digelar guna untuk menjalin tali silahturahmi sesama anggota dan jajaran. Selain itu juga kegiatan ini diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan DPC Tangsel LSM Geram Banten Indonesia

”Acara ini rutin kami lakukan di bulan Ramadhan dan disetiap tahunnya. Adapun tujuannya, untuk lebih mempererat tali silaturahmi dengan para anggota dan dengan para anak yatim piatu dan kaum duafa,” ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Umum LSM Geram Banten Indonesia H Alamsyah. MK, bahwa kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim ini merupakan agenda rutin “Geram Berbagi” yang dilakukan setiap tahun di bulan ramadhan.

“Kita bersyukur kepada teman-teman di DPC, dengan rejeki lebih mereka dapat bersama-sama melaksanakan kegiatan yang positif ini, sambil bersilahturahmi dan saling berbagi dengan anak yatim di bulan suci ramadhan,”ucapnya.

Lanjutnya, sejak berdirinya LSM ini, kita tetap bersifat Independen dan sesuai dengan program kita yaitu selalu bergerak di berbagai kegiatan sosial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Ini sampai sekarang kita lakukan, baik di tingkat Pusat maupun di tingkat DPC.

“Alhamdulillah, kepedulian ditingkat DPC seperti yang dilakukan pengurus dan anggota LSM Geram Banten Indonesia di Kota Tangerang Selatan sangat saya apresiasi. Kepedulian terhadap sesama di bulan suci ramadhan dengan santunan anak yatim artinya kita (LSM Geram Banten Indonesia,red) selalu berkomitmen menjalankan visi dan misi organisasi.”ujarnya.

Alamsyah menambahkan, saat ini, LSM Geram Banten Indonesia sudah berdiri 10 tahun dan kita sedang memfokuskan pembentukan LSM Geram Banten Indonesia di beberapa provinsi seperti wilayah Lampung dan provinsi lainnya.

Sebagai organisasi, kita menjadi bagian mitra pemerintah, turut berperan aktif membantu dan mendukung program yang bertujuan positif untuk kemaslatan masyarakat. Tetapi kita juga sebagai penyeimbang dan kontrol sosial terhadap kinerja pemerintahan. Inilah yang selama ini kita pertahankan dan jalankan.”terangnya.

“Semoga dibulan suci ramadhan ini, kita tetap selalu menjaga tali silahturahmi dan tali persaudaraan dengan masyarakat dan selalu berbuat yang terbaik bagi masyarakat. Karena Eksistensi LSM Geram Banten Indonesia harus terus ada. Terutama untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya sosial,”jelasnya.

Dan saya mengimbau kepada seluruh pimpinan DPC dan anggota, agar tidak menyalahgunakan fungsi kontrol LSM ini dan tetap menjaga marwah organisasi sesuai AD/RT Organisasi,”tutup Ketua Umum LSM Geram Banten Indonesia H. Alamsyah, MK.

(Glen)