TANGERANG –  Guna memastikan Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriyah berlangsung aman dan lancar, Polres Kota Tangerang menerjunkan 645 personel. Jumlah itu masih akan ditambah bantuan personel dari berbagai instansi lain.

Pelibatan personel bantuan diantarnya 100 personel TNI, 30 personel Satpol PP, 30 petugas dinas perhubungan, 30 petugas medis dari dinas kesehatan, 30 personel dari Citra Bhayangkara, 30 anggota Pramuka, 10 unit dari pemadam kebakaran, dan 12 personel dari PT. Marga Mandala Sakti.

“Sehingga total yang diterjunkan berjumlah 914 personel,” kata Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif usai apel gelar pasukan di Lapangan Maulana Yudhanegara, Puspemkab Tangerang, Selasa (28/5/2019).

Sabilul menambahkan, pengamanan prioritas pada operasi kali ini adalah masyarakat yang mudik lebaran, kelancaran arus lalu lintas dan pengamanan jalur transportasi. Selain itu, Sabilul berujar, juga pengamanan tempat keramaian, permukiman penduduk, dan pusat perbelanjaan.

“Serta tentunya obyek wisata dan tempat ibadah,” katanya.

Guna memaksimalkan pengamanan, lanjut Sabilul, juga didirikan 9 pos pengamanan. Dikatakannya, 9 pos pengamanan itu tersebar di beberapa titik yaitu 2 di dalam areal jalan tol, 3 pos di jalur mudik, 2 pos di pusat perbelanjaan, da 2 pos di objek wisata.

Dia melanjutkan, selain mengedepankana aspek pengamanan, operasi juga berfokus pada pelayanan bagi masyarakat terutama bagi pemudik. Oleh karenanya, kata dia, didirikan 2 pos pelayanan di rest area Km. 43 dan di kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa.

“Intinya kita fokus pada segala bentuk potensi gangguan sebelum, pada saat, dan pasca Hari Raya Idulfitri,” tandasnya.

( Glen )