TANGERANG SELATAN – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono, M. Si melakukan Kunjungan kerja dan Peresmian Gedung Parkir dan Masjid Al-Aman Polres Tangerang Selatan, bertempat di Polres Tangerang Selatan Jl. Promoter No. 01 Kel. Lengkong Gudang Timur Kec. Serpong Kota Tangsel. Rabu Sore, Pukul 16.45 s/d 18.30 Wib. Rabu (29/05/2019)

Adapun peresmian Masjid Al-Aman diawali pembacaan kitab suci Alquran dan diteruskan dengan memberikan santunan kepada anak yatim serta pemberian tali asih kepada keluarga korban petugas KPPS yang meninggal dunia.

Dikesempatan sambutannya, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan mengatakan, hari ini merupakan hari yang ditunggu oleh anggota Polres Tangsel, yaitu peresmian Masjid dan fasilitas gedung Parkir Polres Tangsel. Masjid Polres Tangsel ini akan diberi nama Al Aman sesuai petunjuk dari Ketua MUI Kota Tangsel.

“Kami dari Polres Tangsel mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolda dan Walikota Tangsel atas bantuan yang telah diberikan, sehingga Masjid dan gedung Parkir ini dapat dibangun untuk Polres Tangsel,”ujar Ferdy.

Lanjut Ferdy, Kedepan Insya Allah juga akan ada bantuan hibah dari Bank BRI untuk membangun parkiran sepeda motor.

“Masjid Polres Tangsel ini akan diberi nama Al Aman sesuai petunjuk dari Ketua MUI Kota Tangsel,”tutup Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan.

Sementara, Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany dalam sambutannya menyampaikan, “Alhamdulilah Masjid Polres Tangsel sudah jadi, nantinya masyarakat bisa datang ke Masjid ini, dan saya minta untuk masjid agar tidak dikunci sehingga semua masyarakat bisa menjalankan ibadah di Masjid ini.

“Terimakasih banyak kepada Polda Metro Jaya, kini Polres Tangsel beserta Pemerintah hadir dan ada untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Tangsel,” Airin.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono bahwa, peresmian Masjid Al Aman,Lapangan Apel, Lift dan fasilitas Gedung Parkir Polres Tangsel, merupakan bantuan dari Pemkot Tangsel dan masyarakat Kota Tangsel.

Polres Tangsel perkembangannya cukup signifikan, walaupun personilnya masih kurang. “Semoga Polres Tangsel akan naik Tipe dan Kapolres Tangsel nanti akan berpangkat Kombes sebagai Kapolresnya,”tutur Eddy.

Ia menambahkan, Kota Tangsel masyarakatnya sangat Religius. Mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid ini dapat memberikan dampak Positif kepada masyarakat dan akan dibuka selama 24 jam, sesuai arahan Walikota Tangsel. Tujuannya, untuk mendekatkan Polres Tangsel dengan masyarakat dalam melaksanakan ibadah di Masjid Al Aman.

“Semoga Masjid ini dapat bermanfaat untuk Polres Tangsel dan Masyarakat Kota Tangsel. Maka dengan ini, Masjid Al Aman, Lift, Gedung Parkir dan Lap. Apel Secara Resmi dapat dipergunakan, “terang Eddy diakhir sambutannya.

Usai acara peresmian, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono langsung menandatangani prasasti dan pengguntingan pita dilanjutkan dengan buka puasa bersama jajaran Polres Tangsel dan foto bersama.

Turut hadir juga dalam acara tersebut, Pejabat Utama Polda Metro Jaya, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Faisol Izuddin Karim, Kajari Tangsel Bima Suprayoga, SH., M.Hum, Wakapolres Tangsel Kompol Arman, S.IK., M.Si, Pejabat Utama Polres Tangsel, Kapolsek Jajaran Polres Tangsel, MUI Tangsel KH. Saidih, S.Ag, Ketua Kemenag Tangsel H. Abdul Rozak, Ketua Bhayangkari Cab. Tangsel Ny. Devi Ferdy, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat Kota Tangsel serta Para Tamu Undangan lainnya.

( Glen )