JAKARTA BARAT – Di bulan suci ramadhan ini, banyak sekolah yang melakukan kegiatan keagamaan.

Hal ini yang dilakukan kompleks SDN Pekojan 02, 03 dan SDN 06, yang rutin melakukan pesantren ramadhan atau disebut pesantren kilat dan buka puasa bersama (bukber).

Bpk Rusadi. Spd. Selaku kepala sekolah SDN Pekojan 02 Petang, mengatakan, kita mengadakan kegiatan ini agar siswa dan siswi bisa lebih dalam lagi mengenal ilmu agama dan makna dari bulan suci ramadhan.

“Semoga dengan kegiatan pesantren kilat di bulan ramadhan ini, siswa-siswi dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah swt,. “ujarnya kepada reporter indonesiaparlemen.com. Rabu (29/05/2019)

Lanjutnya, walaupun saat ini kegiatan belajar mengajar (KBM) mennumpang tapi kita berupaya untuk bisa maksimal dan siswa dan siswi pun tidak ada kendala dalam belajar (KBM).

Sementara, Ibu Eha Murniyati. Spd., selaku Kepala Sekolah SDN Pekojan 06, juga menyampaikan, bahwa adanya kegiatan ini sangat bagus dan positif, karena kita sekolah di komplek ini selalu kompak dan rukun, juga siswa dan siswi maupun dengan guru-gurunya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Sekolah SDN Pekojan 03 Pagi, Bpk. Sholahudin Spd. “Kita sebagai tenaga pendidik dikompleks ini, sangat senang bisa melihat murid-murid sekolah SDN 02, SDN 03 dan SDN 06 yang selalu kompak dan selalu ada kebersamaan dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang postif,”ungkap mereka dengan singkat..

Dan untuk di bulan ramadhan ini, kami dari satu komplek SDN 02, SDN O3 dan SDN 06, selalu memberikan, mengimbau dan selalu mengingatkan untuk selalu membawa bekal, untuk mereka buka puasa.

(Anton Ps/Ary)