TANGERANG SELATAN – Warga Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pamulang merayakan Perayaan ibadah Kenaikan Isa Almasih dan diisi dengan pemberian bantuan secara spontanitas kepada jemaatnya, bernama Simbolon yang mengalami sakit Kaki Gajah untuk mendapatkan bantuan dana pengobatan, bertempat di Jl Bima Komplek Reny Jaya, Kel Pondok Benda, Kec Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Kamis, (29/05/19)
Setelah para jemaah mengikuti kebaktian dalam perayaan Kenaikan Isa Almasih, warga Gereja HKBP langsung memberikan bantuan secara langsung melalui kotak yang telah disediakan pihak Gereja.
Dikatakan Sahala Julian Damanik,SH,  kepada media, sesuai firman Tuhan Matius 25:35-40 , “Kalau kita mau melayani Tuhan itu sama dengan melayani sesama”, karena sebagai orang Kristen kita wajib mengasihi sesama seperti ini membantu orang yang sedang membutuhkan.
“Sebagai orang Kristen wajib mengasihi sesama dengan salah satu caranya membantu meringankan beban yang sedang dialami sesama kita,”ujar Sahala Julian Damanik kepada Indonesiaparlemen.com
Sementara itu, Pak Simbolon saat menerima bantuan dana Rp.4.485.000,- untuk bantuan pengobatannya, menyampaikan Terima Kasih kepada warga Gereja HKBP Pamulang yang telah memberikan biaya pengeobatannya.
” Tuhan selalu memberkati, semua jemaah HKBP Pamulang dan semoga mendapatkan rezeki berlimpah dari Tuhan, Amien”tuturnya dengan suara sendu.
Lanjutnya, Sungguh ini diluar dugaan saya. Semua adalah atas kehendak Tuhan. Di Hari perayaan Kenaikan Isa Almasih, saya diberikan kuasanya melalui jemaah HKBP Pamulang memberikan bantuan untuk biaya pengobatan penyakit Kaki Gajah yang saya derita selama ini,”imbuhnya.
Simbolon menuturkan, saya sudah bertahun-tahun menderita penyakit Kaki Gajah, dan sudah beberapa kali dilakukan operasi. Saya hanya bisa berdoa kepada Tuhan semoga penyakit saya disembuhkanNya. Dan berharap ada mukjizat Tuhan untuk pengoperasian kaki saya ini, karena selama ini untuk membiayai operasi, saya hanya menggunakan surat miskin.” tuturnya sendu.
” Sekali lagi saya mengucapkan banyak terimakasih kepada warga HKBP Pamulang.”ungkapnya.
(Glen/linggs)