BekasiIndonesiaparlemen.com-Menjelang hari raya idul Fitri ke 1440 Hijriah, mengenai kepedulian keamanan dan kenyamanan sangat perlu menjadi tanggung jawab bersama demi menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Desa Lambangsari membentuk kelompok sadar keamanan ketertiban masyarkat ( POKDAR KAMTIBMAS ) membantu dalam rangka Operasi ketupat terdiri dari satgas kewilayahan dan Bimaspol desa lambang sari, titik Poskopam Sub sektor 7,6 desa lambangsari depan MC donal gerbang Grend wisata di jalan raya Mustika jaya lambang sari, kecamatan tambun selatan , Kabupaten Bekasi.

Menurut Bendahara POKDAR kambtibmas Sub sektor 76 wilayah desa lambang sari, Jahit zainudin Hidayat, kegiatan POKDAR kamtibmas di wilayah desa lambang sari memang sudah rutin setiap tahun mendirikan poskopam, ujarnya.

“Anggota tergabung dengan Bimaspol wilayah lambang sari serta security dan linmas setempat melakukan giat patroli kewilayahan, patroli prioritaskan rumah – rumah kosong yang ditinggalkan mudik oleh pemiliknya,” ucap jahit zainudin hidayat.Sabtu/01/06/2019.

Lanjutnya, selain patroli juga sudah memberikan sosialisasi dalam bentuk himbauan – himbauan kepada masyarakat pemukiman perumahan cluster maupun perkampungan mengenai antisipasi kosleting listrik untuk rumah yang ditinggal mudik serta jendela, pintu, pagar agar di beri doble kunci pengaman.

koordinasi antara securty maupun linmas wilayah dengan komunikasi satu jalur di desa lambang sari, ada partisipasi dari tiap – tiap RT /RW setempat yang karena keterbatasan Anggota linmas.

“Alhamdulillah kami mendapatkan suport dari kepala desa lambang sari dengan di fasilitasi alat komunikasi HT, selebihnya agar alat komunikasi yang ada dapat dimaksimalkan frekuensinya supaya cepat tanggap bila ada gangguan Kamtibmas dilapangan,” harap Jahit Jainudin Hidayat.

( M.Dirham )