NEWS

KORGAD Rescue Bentuk Posko Keselamatan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah

BEKASI – indonesiaparlemen.com -Menjelang hari raya idul Fitri 1440 hijriah di hari H- 2 di jalan raya ramai kendaraan umum maupun pribadi yang hendak bermudik ke kampung halaman masing -masing, mengenai keselamatan dalam perjalanan harus diwaspadai bagi pengendera.

KORGAD Rescue( Komunitas relawan garis depan ) membentuk posko keselamatan membantu dalam kegiatan operasi ketupat di tahun 2019, berlokasi di halaman kantor desa tambun di jalan. Sultan Hasanudin No.245, Tambun, Kec. Tambun Sel, kabupaten bekasi.

Menurut ketua Tim KORGAD Rescue, Heru Jatmiko, KORGAD Rescue di dirikan dari tahun 2015, sudah mempunyai 50 relawan yang rata – rata masih remaja dan 1 ambulans lengkap alat medis, semua relawan KORGAD Rescue diberikan pelatihan internal di waduk Jatiluhur dan mengikuti kegiatan sosialisasi di Basarnas.

Dalam kegiatan pemantauan arus mudik memang sudah rutin dilakukan setiap tahun, kita berperan membantu evakuasi bila ada korban kecelakaan lalu lintas, ujarnya.

“KORGAD Rescue selalu siap siaga memantau pemudik yang menggunakan kendaraan umum Maupun pribadi, khususnya bagi pengendara roda 2 karena lebih riskan dijalan raya, ujar Heru Jatmiko.

Lanjutnya, kita tidak ada donatur khusus dari pemerintah maupun donatur swasta, dana bersumber dari independen, ini semua karena kesadaran dan kepedulian terhadap keselamatan, ucap. heru Jatmiko, 03/06/2019

( M.Dirham )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close