NEWSTNI / POLRI

Kapolsek Cisauk Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Takbiran dan Idul Fitri 1440 H

TANGERANG SELATAN – Dibawah pimpinan Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria, Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan menggelar Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran hari raya Idul Fitri 1440/H, dalam rangka Ops Ketupat Jaya 2019.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan tersebut dilaksanakan di halaman Mapolsek Cisauk Jl. Raya Lapan Cisauk Desa Cibogo Kec. Cisauk Kab. Tangerang. Selasa (04/06/2019)

Hadir dalam kegiatan, Camat Setu H. Agus Heru Santoso AP. M.Si, Wadanramil Serpong Kapten Samsuri serta 79 kuat personil apel yakni, 30 Pers Polsek Cisauk, 6 Pers Gabungan Koramil Legok dan Serpong, 12 Pers Gabungan Pol PP Cisauk dan Setu, 6 Pers Dishub Tangsel, 13 Pers Pokdar Kamtibmas Polsek Cisauk, dan 12 Pers Saka Bhayangkara Pramuka.

Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria dalam sambutannya menyampaikan Terima kasih kepada rekan-rekan sekalian, kita masih disini untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan Pengamanan Malam Takbir dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Kita berkumpul pada hari ini guna untuk  melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan malam Takbir & Hari Raya Idul Fitri 1440/ H, diwilayah hukum Polsek Cisauk,”ujar Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, tujuan dalam melaksanakan pengamanan Malam Takbir ini untuk mengantisipasi adanya Guantibmas bagi masyarakat yang sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri di jalan.

“Rekan-rekan yang saya cintai, mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas diwilayah kita ini, berikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan jangan ikut-ikutan kegiatan yang dapat menimbulkan Guantibmas seperti Pada tanggal 21-22 Mei 2019, sehingga itu dapat menimbulkan kerugian diri sendiri, “jelasnya.

Dan kepada rekan-rekan sekalian Jika ada Kejadian yang menonjol, diharapkan agar segera melaporkan segala sesuatunya kepada pimpinan.

“Mari sama-sama kita berdoa supaya Pengamanan dalam Malam takbir perayaan Hari Raya Idul Fitri dapat berjalan dalam keadaan aman, nyaman, kondusip dan terkendali “ungkap Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria,.

Sementara itu Camat Setu Heru Agus Santoso menyampaikan, Kami atas nama pemerintah kota Tangsel kec. Setu siap merelakan waktu dan tenaga dalam pengamanan Malam Takbir ini.

“Ini merupakan kegiatan yang rutin setiap tahun dan ini salah satu tugas kita dalam hal pelayanan sehingga ini semua dapat menjadi pahala bagi kita semua,”kata Camat.

3 Pilar agar dapat bekerja secara sinergi dari segi apapun, sehingga kegiatan pengamanan ini dapat berjalan dalam keadaan aman dan terkendali

Lanjut Camat, Untuk kecamatan Setu Kelurahan keranggan dan muncul merupakan lokasi yang rawan sehingga perlu kita tingkatkan dalam hal pengamanan.

“Mari sama-sama kita jaga pengamanan ini agar tidak terjadi hal yang tidak dinginkan,”harapnya.

Lebih lanjut Camat mengimbau kepada warga masyarakat Kecamatan Setu untuk tidak melakukan Perayaan takbir di jalan, akan tetapi lebih di tekankan melakukan kegiatan malam takbir di masjid.

“rekan-rekan sekalian dan kepada masyarakat yang mudik maupun yang tidak Mudik agar melapor kepada pihak berwajib sehingga nanti akan dilakukan patroli mobile disekitar rumah kosong tersebut guna untuk antisipasi Curat, Curas, dan Curanmor.

Selama kegiatan Apel Gelar Pasukan berjalan dalam keadaan aman dan terkendali, dilanjutkan dengan Silahturahmi Berjabat tangan.

( Glen )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close