Megapolitan

Gelar Halal Bihalal Idul Fitri, Ketua Kemenag Tangsel.” Saling Memaafkan dan Jaga Persatuan dan Kesatuan dan Perbedaan”

TANGERANG SELATAN – Guna menjalin silahturahmi dan kebersamaan serta keakraban di moment pasca hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, di hari ketiga, Ketua Kementrian agama (Kemenag) Kota Tangsel H. Abdul Rojak. MA menggelar Halal Bihalal dikediamannya di Jl Cilenggang Rt 06/02, Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan. Jumat, Pagi (07/06/2019)

Adapun acara halal bihalal tersebut selain dihadiri para staf Kemenag Tangsel juga dihadiri dari Lintas Agama, baik dari unsur Agama Islam maupun unsur dari Agama Kristen. Untuk unsur dari Agama Islam yang hadir diantaranya, Ketua Muhamadiyah Tangsel KH Burhanudin Yusuf, Ketua NU Hasan Ashari Oramai, Ketua Forum Guru Ngaji, Guru TPQ Yusup, IPNU Tangsel dan Ketua Persatuan Guru Madrasah Indonesia Lili Gojali yang juga sekjen pendidikan Tangsel dan aktif di Ansor juga serta para tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Sakit Hati, Ibu Cekik Bayinya Hingga Tewas

Sedangkan unsur dari Agama Kristen yang hadir, yakni, Tobing dari agama Kristen, pendeta Edwin, pendeta Romo Yosep dari gereja Kahtolik Santo Laurensius, Kentut Ananta, dan Dadang dari perwakilan Konghucu Tangsel.

Dikatakan Ketua Kemenag Tangsel H. Abdul Rojak. MA,”halal bihalal ini, intinya bertujuan untuk saling bertatap muka, menjalin tali silahturahmi dan menjalin keakraban serta saling memaafkan setelah berpuasa sebulan penuh di bulan romadhan,”ujarnya.

Ia menambahkan, Maril kita saling memaafkan dan jaga persatuan dan kesatuan dan saling menghormati perbedaan satu dengan lain,”tutur H. Abdul Rojak. MA

Baca Juga :  Pemuda Pengedar Sabu di Tangkap Kepolisian Sektor Kembangan

Saat ditanya soal kandidat calon Walikota dan wakil Walikota Tangsel pada Pilkada Tangsel 2021 nanti, Ia menjelaskan, kita ikuti saja tahapan-tahapannya dan biarkan masyarakat sendiri yang nantinya akan menilai dan memilih siapa calon pengganti Walikota Tangsel yang tepat. Karena saat ini sudah banyak calon-calon yang bermunculan baik dari kalangan birokrat, kalangan partai politik, kalangan masyarakat maupun dari kalangan tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Jadi ngalir saja lah dan biarkan masyarakat yang memilih sebebas-bebasnya untuk menentukan pilihannya nanti,”jelas H Abdul Rojak. MA

( Glen )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button