MALANG – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto SIP menunjukan sifat rendah hati dan merakyatnya pada acara open house yang di gelar, Kamis (06/6).
Betapa tidak, open house yang bertempat di kediamannya di Kota Malang tersebut dihadiri oleh dua sosok tukang becak. Panglima TNI pun nampak menerima dengan hangat kedatangan kedua bapak tersebut.
Seperti penuturan salah satu tukang becak, Supardi. Ia mengatakan, meskipun seorang Panglima TNI, beliau tak pilih-pilih siapa yang menjadi tamunya. “Kami tukang becak, tapi diterima dengan baik. Enggak milih-milih,” tuturnya.
Sementara itu, tukang becak lainnya, Hadi Wiharto menambahkan, dia mengetahui informasi open house tersebut dari keponakannnya yang bekerja di rumah Panglima TNI tersebut.
Selain itu, Wiharto menjelaskan, Ia dan Supardi yakin datang ke open house karena berita dari radio. “Terus denger di radio Bu Khofifah (Gubernur Jawa Timur) terima tamu open house tukang becak,” imbuhnya.
Open house yang digelar sejak pagi tersebut dihadiri oleh petinggi TNI dan juga beberapa perwakilan dari Forpimda, yakni Plt. Bupati Malang, M. Sanusi dan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso.
( Glen / Rls )