Megapolitan

Wisata Lokal Ramai Pengunjung Disaat Masa Libur Panjang Lebaran

BEKASI – Indonesiaparlemen.com – Wisata lokal bernuansa alam biasa yang kerap dikunjungi masyarakat untuk mengisi masa libur panjang hari raya lebaran bersama keluarga.

Konservasi hutan bambu yang ada di pinggir kali Margahayu, Kecamatan Bekasi timur, kota Bekasi, provinsi Jawa Barat yang beberapa lalu di resmikan oleh Pemkot Bekasi sebagai wisata lokal bagi masyarakat sekitar.

Menurut pengelola wisata lokal hutan bambu, Muhamad inan maulana, menerangkan, awalnya warga sekitar menanam pohon bambu dilahan bantaran kali untuk menjaga agar tidak terjadi abarasi, tetapi terinspirasi selain konservasi lahan hutan bambu juga menjadikan sebagai wisata alam,”ujarnya. Jumat (07/06/2019)

” Ya Alhamdulillah masyarakat sekitar bekasi antusias adanya wisata lokal di kota Bekasi, buktinya waktu itu sebelum diresmikan pemerintah kota Bekasi warga sudah banyak berkunjung di lahan konservasi ini,”ulas Muhamad Inan Maulana.

Lanjutnya, mengenai insfaktruktur jalan dan fasilitas umum untuk umum kurang memadai, terbuka siapapun yang ingin bekerjasama dalam berinvestasi untuk memajukan wisata lokal ini,”harapnya.

Salah satu pengunjung, Teti Herawati, mengucapkan, dirinya bangga sebagai salah satu warga Bekasi adanya wisata lokal hutan bambu ini, selain sebagai konservasi alam juga dapat dinikmati disaat liburan, “ucapnya.

” Kita kalau mau pergi sama keluarga gak jauh-jauh, selain hemat ongkos gak cape dalam perjalanan, nuansa sekitar hutan bambu pemandangan alamnya bagus dan untuk jajanan kuliner harga juga relatif standar,”ungkap Teti Herawati.

( M.Dirham )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button