PANCUR BATU – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi persahabatan dan terjalinnya kembali komunikasi, pengurus dan anggota Alumni SMA Negeri 1 Pancur Batu, Kec Pancur batu, kabupaten Seli Serdang, angkatan tahun 1987- 1990, mengadakan pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah/2019 Masehi yang diadakan secara sederhana di Aula SMAN 1 di kawasan Pancur Batu, Sabtu (08/06/19).
Kegiatan rutin yang diprakarsai salah satu alumninya bersama kawan-kawan lainnya ini, memberikan nuansa nostalgia semasa di SMA dan saling bertukar cerita serta pengalaman.
Berbagai komentar yang beragam disampaikan oleh para alumni terhadap kegiatan yang positif ini, umumnya mereka memberikan apresiasi yang luar biasa dan menyambut baik ajang silaturahmi ini.
Seperti yang dirasakan rekan-rekan alumni’ 90, Daud Edison Jaya Sembiring, Ida Nusrsanti, Delta Shinta, Rehulita Santa, Risma br Purba, Mispan dan rekan alumni lainnya menyampaikan, melalui reuni akbar dan halal bihalal ini semakin mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan sesama alumni SMAN1 Pancur Batu.
“Tiada jarak dan batas yang dapat memisahkan kita. Ini adalah tempat untuk saling bertemu sapa dan bersilaturahmi. Khan  indah mengenang masa – masa SMA dulu,”tutur Daud Sembiring.
Sedangkan Risma br Purba mengharapkan, melalui acara ini, kita mengharapkan bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat paling tidak bisa terjalin tali persahabatan dan kekeluargaan sesama alumni SMA Negeri 1 Pancur Batu yang saat ini memiliki kesibukan dengan pekerjaan masing – masing dapat semakin kuat dan erat.
“Saya berharap dari pertemuan acara ini menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kita semua, karena dengan dengan bersilaturahmi seperti ini, akan membuka pintu rejeki dan membuat panjang umur semua yang hadir di sini”, kata Ida Nursanti yang diamini oleh rekan sesama alumni 90-nya.
Mungkin masih ada rekan-rekan kita yang tidak dapat hadir saat ini, mungkin karena kesibukan yangbtidak bisa ditinggalkan, tetapi kami semua berharap kegiatan ini bisa diikuti lebih banyak lagi para alumni lainnya kedepannya.”ujarnya.
“Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, di sini saya bisa mengenang kembali nostalgia semasa masih sekolah dulu yang penuh suka cita dengan teman-teman yang sudah 30 lebih tahun terpisah dan lama tak bertemu”, ucap Mas Mispan.
Sampai berita ini diturunkan kegiatan masing terus berlangsung. “Indahnya masa-masa SMA yang tidak mudah untuk dilupakan.
( Glen / lgs )