KARAWANG – Madrasah Ibtidaiyyah Al-Hikamussalafiyah adakan acara kenaikan kelas atau lebih dikenal dengan nama Imtihan. Acara yang bertajuk untuk mengenang dan melepas siswa dan siswi kelas 6 MI, serta acara kenaikan kelas ini merupakan acara tahunan yang di kenal dengan nama Imtihan dilaksanakan di Dusun Jungklang Santri, Kelurahan Pamekaran, Kecamatan Banyusari, Kab. Karawang,  Pada hari Sabtu-Minggu, Tanggal 8-9 Juni 2019.

Acara Imtihan sebelum nya diawali dengan Lomba dan Karnafal Seperti, lomba Hafalan Surat pendek Al-Qu’ an, Lomba Sholawat, Lomba Puisi dan Pidato, Lomba Adzan,dll.

Adapun susunan acara Imtihan Madrasah Ibtidaiyyah Al-Hikamussalafiyah yaitu pembukaan  dengan acara pembacaan Al-Qur’an, di lanjutkan dengan sambutan oleh pimpinan Madrasah Ibtidaiyyah Al-Hikamussalafiyah Ust. Haerudin.

Hal yang paling ditunggu-tunggu oleh semua siswa dan undangan dalam imtihan adalah Pengumuman pemenang Lomba-lomba dan Juara Kelas dari siswa dan siswi 1 hingga 6 MI serta penampilan sholawat murid-murid madrasah Ibtidaiyyah Al-Hikamussalafiyah, ceramah agama, serta pelepasan wisuda murid-murid kelas enam ibtida’iyah.

Dalam Sambutan nya Ust. Haerudin Karena Madrasah itu sendiri adalah lembaga pendidikan yang menitikberatkan pada pelajaran-pelajaran berbasis agama Islam, seperti nahwu, sorrof, fiqih, dan lain-lain.

“Jamaknya, jika memasuki bulan Syaban, madrasah akan mengadakan haflatul imtihan wal i’tibar atau perayaan sehari menandai berakhirnya UAS sekaligus sebagai pelepasan murid-murid kelas enam tsanawiyah. Tak terkecuali di Madrasah Ibtidaiyyah Al-Hikamussalafiyah.” Ungkap Ust. Haerudin.

(Rochman)