TANGERANG – Sepekan usai pengamanan Lebaran, Polresta Tangerang menggelar lomba bongkar-pasang senjata. Kegiatan diselenggarakan di halaman Mapolresta Tangerang, Rabu (12/6/2019). Lomba diikuti seluruh anggota Polresta Tangerang dan polsek jajaran yang menggunakan senjata api.

“Adapun jenis senjata api yang dilombakan adalah jenis Revolvere, M-16, dan V2 Sabhara,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif.

Sabilul menambahkan, kegiatan lomba diselenggarakan untuk mengasah ketangkasan anggota dalam menggunakan senjata api. Dalam lomba itu, kata dia, dapat dipantau psikologis atau emosi anggota.

“Saat lomba sekaligus dimonitor, stabil atau tidak emosinya,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjut dia, lomba itu selain sebagai ajang silaturahmi juga menjadi semacam alat ukur menilai kelayakan anggota dalam menggunakan senjata api. Hal itu, kata dia, untuk memastikan anggota yang menggunakan senjata api memiliki emosi yang stabil serta terampil sehingga layak menggunakan senjata api.

“Serta tentu saja sebagai ajang berlatih anggota karena menggunakan senjata api harus terampil dari segala aspek,” tandasnya.

(Glen)