Peduli Sesama, Redaksi Kejarinfo dan Yayasan Ncl Santuni Anak Yatim dan Janda Jompo

  • Bagikan

TANGERANG – Pada bulan suci ramadhan segenap jajaran redaksi Kejarinfo dan Yayasan Nisa Citra Lestari mengadakan acara santunan anak yatim dan janda jompo yang di laksanakan di rumah Staff redaksi Kejarinfo dijalan Carang pulang Desa Wanakerta Kec.Sindang Jaya. Minggu (02/6)

Sebanyak 50 anak yatim dan 20 janda jompo yang akan disantuni, adapun Pembagian dalam bentuk uang, makanan ringan dan nasi box,  untuk berbuka puasa bersama. Kegiatan santunan berjalan lancar dan tidak ada hambatan apapun, bahkan sampai acara selesai.

Pimpinan redaksi Kejarinfo Dedikemal mengatakan, santunan anak yatim dan janda jompo diadakan setiap tahun sekali pada bulan ramadhan mengingat ini sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk peduli terhadap sesama.

Mudah-mudahan dengan acara santunan ini bisa bermanfaat bagi anak yatim dan janda Jompo yang ada di lingkungan kecamatan Sindang jaya Kabupaten Tangerang.

Dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para Donatur yang sudah membantu sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik, semoga Allah SWT, dapat membalas kebaikannya.

Baca Juga :  Mentan Jadikan Gajinya Hadiah untuk Sersan Darwis

“Saya berharap semoga untuk tahun berikutnya dapat terus menyelenggarakan kegiatan kegiatan sosial seperti yang sedang dilaksanakan sekarang.”Ungkapnya

Hal senada diungkapkan Mursofi selaku Dewan redaksi, semoga untuk kedepan jajaran redaksi Kejarinfo dapat terus memberikan kegembiraan yang maksimal dengan jumlah yang lebih banyak terhadap anak yatim dan janda jompo, seiring do’a bersama dengan saling berbagi serta memotivasi, karena para anak yatim harus bener bener dapat diperhatikan.”ujarnya

Empu Saepudin selaku ketua yayasan Nisa Citra Lestari menambahkan, indahnya berbagi dan menjalin kebersamaan, kita Jangan lupakan mereka, karna merekalah yang akan menolong kita kelak di yaumil ahir, sesuai janji Nabi Muhammad Saw.

“Barang siapa yang mengusap kepala anak yatim laki-laki atau perempuan karena Allah, adalah baginya setiap rambut yang diusap dengan tangannya itu terdapat banyak kebaikan, dan barang siapa berbuat baik kepada anak yatim perempuan atau laki-laki yang dia asuh, adalah aku bersama dia di surga seperti ini, beliau mensejajarkan dua jari-nya.”

Baca Juga :  Program TMMD Ke-102 Berikan Nilai Positif Yang Tulus Dan Ikhlas Bagi Warga

Ust Mawi menyampaikan faedah menyantuni anak yatim juga bisa melembutkan hati seseorang. Rasulullah SAW pernah bersabda. “Bila engkau ingin agar hati menjadi lembut dan damai untuk mencapai keinginanmu sayangilah anak yatim dan usaplah kepalanya, hingga berilah dia makanan seperti yang engkau makan. Bila itu engkau lakukan, hatimu akan tenang serta lembut dan keinginanmu akan tercapai.” (HR Thabrani)

Ust Mawi juga menerangkan, menantinya tercermin kala dia beribadah dan bekerja, ketika dia melayani orang lain, maka orang lain pun menjadi senang padanya. “Apa yang kita sedekahkah kepada orang lain, itulah harta kita sebenarnya, yang kita nikmati di dunia akan habis. Namun, ketika kita memberikan apa yang kita miliki untuk orang lain yang membutuhkan, itulah harta sesungguhnya yang kita bawa mati,” ungkapnya

Manfaat terakhir bersedekah, salah satunya menyantuni anak yatim adalah dapat menolak bencana. Rasulullah SAW bersabda, “Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah.

(Glen/Rini)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *