TANGERANG SELATAN  – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat melaksanakan Upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bahagia Pondok Aren Bintaro Tangerang Selatan Rabu, (26/06/19) Pukul 07.30 Wib.

Upacara tabur bungan dipimpin langsung oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol .Wahyu Hadiningrat yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Tampak hadir dalam kegiatan acara tersebut, Irwasda Polda Metro jaya Kombes Pol. Drs. Komaruzaman, SH., MH. Pejabat Utama Polda Metro jaya, Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol. Abdul Karim, S.I.K., M.Si. Kapolres Tangserang Selatan AKBP Ferdy Irawan, S.I.K., M.Si. Para Pejabat Utama Polres Mtero Tangerang Kota. dan Para Pejabat Utama Polres Tangerang Selatan.

Sebelum melakukan ziarah, Waka Polda Metro Jaya Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat melakukan peletakan karangan bunga di Tugu Penghormatan yang ada di TMP Bahagia TNI, Pondok Aren.

Sementara itu, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan,S.IK,M.IK, saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian acara peringatan HUT Bhayangkara Ke-73, yang selalu diperingati setiap tanggal 1 Juli.

“Ini adalah napak tilas sejarah perjuangan para pahlawan. Dan, bagian dari upaya untuk menghormati jasa para pahlawan dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia.”ujarnya.

Kita tidak boleh lupa dengan para pahlawan kita. Ini bentuk penghargaan dan penghormatan atas jasa-jasanya dalam memperjuangkan kemerdekaan di Republik Indonesia tercinta ini,” ujar Kapolres Tangsel.

Untuk itu, kita (Polri) siap meneruskan dan melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan ini.

“Rangkaian HUT Bhayangkara Ke-73 dengan melakukan ziarah dan tabur bunga bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan dan mengajarkan kita bahwa jiwa pahlawan dapat dijadikan inspirasi bagi Polri untuk menjadi lebih baik lagi,” tutup Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan.

(Glen)