KOTA TANGERANG – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly meresmikan Perguruan Tinggi Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Kendati demikian Menkumham Yasonna Laoly menyindir Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ihwal gedung yang dibangun di jantung Kota Tangerang ini sempat tersendat. Yasonna mengungkapkan, saat membangun gedung di wilayah Kota Tangerang, Arief kurang ramah dengan Menkumham lantaran sedikit menghambat perizinan pembangunan gedung tersebut.

“Kepala BPSDM Hukum dan HAM supaya mengurus izin-izin yang berkaitan dengan ini karena pak wali kota agak kurang ramah dengan Kemenkumham,” ujar Yasonna dalam pidato peresmian kampus Poltekim, Selasa (9/7).

Sebelumnya, menurut Yasonna Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mewacanakan kawasan milik Kemenkumham akan dijadikan tata ruang persawahan. Dia menyebut hal tersebut menjadi masalah, kata dia, “Arief cari gara – gara,” ungkap Yasona lagi.

“Nanti kita bicara ke Menteri ATR untuk profesional saja, tapi kita bisa duduk bersama apapun masalahnya,” katanya.

Yasonna menyebut pembangunan infrastruktur yang dikerjakan di wilayah Kota Tangerang ini berjalan secara bertahap. Rencananya, setelah kampus Poltekip dan Poltekim yang pertama diresmikan, nantinya pihaknya membangun bangunan pendukung lain.

“Ini pembangunan tahap pertama. Dalam waktu dekat juga PUPR akan membangun asrama,” tukasnya.

(Rls/Red)