TANGERANG SELATAN – Jabatan Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Tangerang Selatan, resmi berganti setelah di serah terima jabatan (Sertijab) dari AKP. A. Alexander Yurikho Hadi, SH. S.IK., MM.M.Si., MH. Kepada pejabat baru AKP Muharam Wibisono Adipradono, SH.S. IK.

Serah terima jabatan ini dilakukan dalam sebuah upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan. S.IK. M. Si dengan Komandan Upacara AKP Ronald Nara, bertempat di halaman Mako Polres Tangerang Selatan. Jumat  (12/7/2019) Pukul 08.00 Wib s.d Selesai.

Kasat Reskrim lama AKP. A. Alexander Yurikho Hadi, SH. S.IK. MM. M. Si. MH, mendapatkan jabatan baru sebagai Kasat Reskrim di Polres Bandara Soekarno Hatta, sedangkan Kasat Reskrim yang baru AKP Muharam Wibisono Adipradono, SH.S IK, sebelumnya dari Kasatreskrim Polres Bandara Soekarno Hatta.

Adapun jumlah peserta upacara terdiri dari 320 personil dengan rincian sebagai berikut, PJU 18 pers dpp Kompol Arman,  S.IK., M.Si, Pama 30 pers dpp Iptu Harry, Gabungan Staff 37 pers dpp Aiptu Agus Suyatna, Sat Sabhara 32 pers dpp Iptu Suparyanto, Sat Lantas 21 pers dpp Iptu Suprayitno, Sat Reskrim Polres 58 Ipda Winarno, Unit Reskrim Polsek jajaran 32 pers dpp AKP Budi Harjono, Sat Intelkam 21 pers dpp Ipda Jonas, Sat Narkoba 19 pers dpp Iptu Tri Retno, Pasis Dikbangpers PPA Sepolwan 15 pers dpp Ipda Dodi, Sipropam 10 pers dpp Iptu Sukirno dan Bhayangkari 28 pers dpp Ibu Devi Ferdy Irawan.

Dalam amanatnya, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan, menyatakan bahwa pergantian pejabat itu disesuaikan dengan kebutuhan organisasi. Selain itu, sertijab juga merupakan upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

“Semoga dengan adanya sertijab ini dapat membuat kinerja kita makin meningkat dan kepada Kasat Reskrim lama AKP Alexander Yurikho Hadi selamat menjalankan tugas di tempat yang baru dan Kasat Reskrim yang baru segera menyesuaikan diri,” pesan Kapolres.

Usai sertijab, dilanjutkan dengan Pemberian Cinderamata dari Kapolres dan Wakalpolres beserta Istri ke Kasatreskrim yang lama dan diwakili salah satu Kapolsek dari setiap jajaran Polres Tangerang Selatan. Dan di akhir acara, hiburan nyanyi bersama dengan semua personil Polres Tangerang Selatan.

(Glen)