TANGERANG SELATAN– Ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima bagi umat Islam dan merupakan sebuah ibadah yang sangat suci serta mulia dan merupakan panggilan langsung yang datangnya dari Alloh SWT.

Hal ini diungkapkan H. Ali Akbar Darmin, ST. M. Si yang akan melaksanakn ibadah hajinya yang kedua kalinya dan saat menggelar acara Silaturahmi dan Tasyakuran haji (tasyakur bi ni’mah haji walimatussafar), yang bertempat dikediaman rumah almarhum orang tuanya dijalan Gunung raya.1, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. Rabu (17/7/19)

Menurut H. Ali Akbar, Dalam menjalankan ibadah haji harus siap materi dan juga siap mental, keduanya harus saling selaras dan merupakan sebuah satu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan diantara keduanya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, H. Muhammad selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, KH. Syekh Misbahul Anam at-Tijani sebagai penceramah, Kodiklat Buaran Letkol Helmi, Kepala UPT 3 DPU Serpong, Mahyudin, Yanto Kasie Perawatan dan Pemeliharaan jalan serta jembatan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel dan para staf serta ratusan jamaah warga sekitar rumah dan juga sanak saudara.

H. Ali Akbar yang merupakan pejabat Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ciputat dan juga menjabat sebagai Bendahara umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangsel tersebut mengatakan bahwa, dirinya bersama dua orang rekan sejawatnya yaitu, Ustad M. Darsum, MH serta Dokter Abdullah, diberikan wasillah dan amanah serta kepercayaan oleh Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany untuk menjadi Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kota Tangsel, Propinsi Banten pada tahun 2019.

“Alhamdulillah kami bertiga diberikan amanah yang sangat mulia ini untuk memandu kloter 55 JKG jamah haji asal Kota Tangsel yang berjumlah 315 orang ini dari total jamaah haji asal Tangsel yang sebanyak 1020 orang calon jamaah haji tahun 2019 ini. Insya Alloh kloter 55 JKG ini akan berangkat pada tanggal 30 Juli 2019 dari asrama haji Pondok Gede, Jakarta Timur,” terangnya.

Sementara itu KH. Syekh Misbahul Anam at-Tijani, saat dikonfirmasi beberapa awak media dilokasi acara menyatakan bahwa, ibadah haji tersebut sesungguhnya merupakan sebuah Muktamar terbesar umat Islam dari seluruh dunia. Dirinya berpesan kepada H. Ali Akbar yang merupakan pejabat yang dipilih oleh Walikota Tangsel untuk menjadi anggota Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kota Tangsel untuk memandu kloter 55 JKG jamaah haji asal Tangsel.

“Jalankanlah amanah yang sangat mulia ini dengan sebaik-baiknya, jaga nama baik Kota Tangsel dan juga nama baik bangsa Indonesia yang selama ini dikenal sangat santun, sopan dan sangat tertib serta sangat patuh pada aturan berhaji di kota suci Makkah dan Madinah. Dan ingat juga bahwa beliau H. Ali Akbar datang ke tanah suci ini sedang menjalankan dua ibadah sekaligus yaitu ibadah haji beliau secara pribadi dan sebagai perwakilan petugas pemandu ibadah haji jamaah Kota Tangsel kloter 55.

“Semoga menjadi haji yang Mabrur dan akan semakin istiqomah dalam beribadah dan juga akan semakin naik serta cemerlang kariernya sebagai pejabat di Kota Tangsel setelah pulang beribadah haji nantinya, Amin,” pungkas KH. Syekh Misbahul Anam.

( Glen )