JAKARTA BARAT – SDN Jelambar 06 Pagi Jakarta Barat berhasil meraih juara 2 Olimpiade Olahraga Nasional (OS2N) yang diselenggarakan di Taman BDN samping SMPN 82 Kelurahan Wijaya Kusuma Kecamatan Gropet, Jakarta Barat, pekan lalu.

Dalam perlombaan O2SN ini, murid yang mendapatkan juara 2 adalah, Solahudin murid kelas 5.

Kepala Sekolah SDN Jelambar 06 pagi Sajiyanto, mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh Solahudin. Ia pun berharap, apa yang diraih oleh Solahudin, dapat menjadi inspirasi bagi anak didik lainnya.

“Solahudin memang anak berbakat. Semoga prestasinya tidak hanya sampai di sini, namun dapat ditingkatkan lagi,” ujar Sajiyanto.

“Saya harap ia dapat menjadi contoh bagi teman-temannya dan akan lahir Ismail lainnya,” tambahnya.

Selain itu, SDN Jelambar 06 pagi terus berupaya meningkatkan potensi anak didiknya dengan melakukan latihan rutin,” tuturnya.

“Ini semuanya juga merupakan hasil kerja sama yang baik antara kepala sekolah, guru dan murid disini, sehingga SDN Jelambar 06 pagi bisa dapat meraih juara 2 O2SN,”ucap Sajiyanto.

Lebih lanjut Sajiyanto menjelaskan bahwa, dalam meraih keberhasilannya, Solahudin tidak mengikuti klub, akan tetapi pihak sekolah yang memberikan latihan hingga akhirnya mendapat juara 2”,tambahnya.

Sementara itu, Solahudin menyatakan, dirinya sangat bangga dan senang telah berhasil mendapatkan juara 2, guru dan pelatih ekskul disini sangat baik dan jelas dalam mengasih pengarahannya,”pungkasnya.

(Anton. PS)