KABUPATEN BEKASI – Polres Metro Bekasi bersama Pemerintahan Kabupaten Bekasi berkomitmen penandatangan Nota kesepahaman dan mendukung upaya pencehaan paham radikalisme di ruang rapat Polres Metro Bekasi, lantai 2 Jln Ki Hajar Dewantara Desa Simpang, Cikarang Utara. Jumat (27/07/2019).

Penandatangan Memorandum Of Understanding (MOU) Nota Kesepahaman tersebut berisi tentang kesepakatan bersama dalam rangka pencegahan penyebaran pemahaman radikalisme di wilayah kabupaten Bekasi.

Eka Supia Atmaja, Bupati kabupaten Bekasi mengucapkan, Sangat mengapresiasi terhadap apa yang di lakukan Polres Metro Bekasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam kegiatan ini.

Baik dari pemerintahan kabupaten bekasi Polres Metro Bekasi yang sangat dinilai positif , dengan adanya kesepahaman ini semua dapat bekerja sama dan bersinergi , dalam hal pemberian penyuluhan dan pemahaman kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran paham radikalisme,”ucap Eka Supia Atmaja.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Candra Sukma Kumara mengatakan, akan melakukan sosialisasi dengan memberikan edukasi dan penyuluhan ke pada masyarakat tentang pencegahan paham radikalisme,”ungkap, Kombes Pol. Candra Sukma Kumara.

”yang menjadi target nanti nya kita akan masuk ke sekolah – sekolah kita berikan pengertian dan penyuluhan terhadap anak- anak sekolah yang memang rasa ingin tahu nya lebih besar,”ujarnya.

Lanjutnya, dengan penyuluhan tersebut dalam meningkat kan wawasan dan pemahaman bagi para pelajar, tentang paham dan aliran yang dapat membahayakan pertumbuhan generasi muda juga sebagai langkah strategi dalam upaya untuk menangkal dan membentengi diri dari paham radikalisme,”ucap Kombes Pol.Candra Sukma Kumara.

“Saya berharap khususnya para generasi muda baik pelajar mau pun masyarakat akan lebih waspada terhadap ancaman dari luar dan orang orang yang tidak bertanggung jawab juga sebagai modal untuk memahami lingkungan sehingga tidak mudah terpengaruh dengan ada nya isu isu berita hoax juga aliran radikal,”tegasnya.

( Dirham )