NEWS

Hari Anak Nasional 2019, Walikota Tangsel : Pentingnya Peran Keluarga dan Perlindungan Anak

TANGERANG SELATAN – Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 tingkat Kota Tangerang Selatan di selenggarakan di Gedung Graha Widya Bakti Puspiptek, Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan. Rabu (31/7/2019)

Hari Anak Nasional mengambil Tema Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak.

Adapun Kegiatan Hari Anak Nasional di hadiri lebih kurang 400 orang Anak anak Pelajar Tingkat SMP, SD, TK, RA se Kota Tangerang Selatan.

Hadir dalam kegiatan Hari Anak Nasional (HAN) tersebut, Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany. SH. MH, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan H. Benyamin Davnie, Para Kepala OPD Kota Tangsel, Kepala Kemenag Tangsel Drs. H. Abd Rozak, Camat Setu Heru Agus Santoso. Ap. Msi, Dan Ramil 03 Serpong Mayor Arh Wahyu Hidayat, Waka Polsek Cisauk Iptu Istiamin, Ibu Ibu PKK, Para Dewan Guru tingkat SMP, SD dan TK tingkat kota Tangerang Selatan.

Dalam sambutannya Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany, SH. MH menyampaikan,Keluarga diharapkan dapat mampu melindungi anak-anaknya, sehingga anak dapat mampu tumbuh dan berkembang dengan baik. Maka dari itu, dengan tema peran keluarga dalam perlindungan anak mengingatkan bangsa Indonesia bahwa kualitas pengasuhan dan keluarga sangatlah penting dalam perlindungan anak.

“Tujuan Hari Anak Nasional adalah memunculkan kepedulian semua pihak untuk dapat mewujudkan lingkungan yang berkualitas bagi anak. Dan yang paling penting adalah peningkatan kualitas anak melalui pola pengasuhan yang baik dan berkualitas,”ujarnya.

Lanjut Airin, dengan perlindungan dan pola asuh yang baik dari orang tua dan keluarga, anak-anak akan tumbuh berkualitas. Tentu saja, kualitas anak-anak akan menentukan Indonesia menjadi bangsa yang kuat dan harapan masa depan bagi keluarga. Oleh karena itu, didiklah anak anak kita dengan perhatian penuh agar jangan sampai terjerumus kedalam pergaulan bebas yang nantinya akan menghancurkan masa depan mereka sendiri.

“Untuk itu saya berpesan kepada semua orang tua yang ada disini, mari kita jaga dan lindungi anak anak kita dari sekarang sebelum terlambat dan marilah kita selalu mengawasi sikap dan tingkah laku dari pergaulan anak-anak kita sehingga tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas”imbuhnya.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Walikota Tangerang Selatan Drs. H. Benyamin Davnie, berharap dengan pola asuh yang baik dan peran orangtua aktif dapat menciptakan pertumbuhan anak yang pesat dan sehat, sehingga memiliki bekal masa depan yang baik dan cerah.

“Kalianlah masa depan kami, kalianlah harapan kami dan kalian juga penerus anak bangsa,”tuturnya.

Ia juga menyampaikan Pemkot Tangerang Selatan telah meluncurkan program agar asupan gizi anak-anak dapat tumbuh kembang dengan baik dan sehat, kita juga sudah mempunyai klinik gizi dan rumah sakit untuk anak anak,”jelasnya.

Selain itu, Pemkot terus berupaya agar masukan gizi buat anak anak benar benar sehat dan terjamin secara fisik dan perspektif. “Mari kita pertahankan apa yang sudah kita capai baik dari segi pendidikan maupun dari segi kesehatan. Kita harus menatap kota Tangsel terletak pada anak anak kita semua, kami sangat menaruh harapan besar pada kalian semua,” tutup Wakil Walikota Tangerang Selatan Drs. H. Benyamin Davnie.

(Glen)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close