TANGERANG SELATAN – Guna mengantisipasi situasi kamtibmas pada malam takbiran menyambut hari raya Idul Adha 1440 H/ 2019 M, Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria, S. ST, bersama para anggota Polsek melaksakan Apel Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idul Adha 1440 H, bertempat di halaman Mapolsek Cisauk, Sabtu (10/08/19) pukul 16: 25 Wib.

Kegiatan apel diikuti, dari Koramil Legok 4 personil, Koramil Serpong 2 personil, Polsek Cisauk 34 personil, Sat Pol PP Kec. Setu 6 personil dan KSK 1 personil.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Cisauk, menyampaikan pengarahan kepada peserta apel untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan Pengamanan Malam Takbir dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019.

“Kepada rekan-rekan mulai nanti malam, kita monitor kegiatan masyarakat dalam rangka menyambut malam takbir guna antisipasi adanya kegiatan pawai dari masyarakat. Sedangkan pagi harinya, para personil yang terlibat Pam Sholat Idul Adha silahkan bergabung dengan masyarakat melaksanakan pengamanan sekaligus ibadah.”ujar Kapolsek Cisauk.

Lanjut Kapolsek, untuk di wilayah hukum Polsek Cisauk terdapat beberapa titik lokasi pemotongan hewan qurban. Diharapkan masing-masing binamas dan personil lain yang terlibat Pam agar antisipasi adanya masyarakat yang tidak menerima haknya seperti kupon pembagian daging dan komplain ke panitia. Karena itu bantu tertibkan antrian masyarakat nantinya bila terjadi.

“Mari kita buktikan dan tunjukkan kepada masyarakat, bahwa pelaksanaan Idul Adha 1440 H berjalan aman dan nyaman.”kata Kapolsek.

Kapolsek Cisauk juga mengatakan bahwa malam ini akan melakukan patroli mobile, mengingat malam ini malam Minggu dimana banyak muda – mudi yang memanfaatkan malam panjang di pinggir jalan dengan nongkrong-nongkrong, berikan himbauan untuk segera pulang antisipasi crime street.

“Kepada rekan-rekan dari TNI, Pol PP dan KSK mohon bantuannya bersama-sama mengamankan pelaksanaan malam takbir dan sholat Idul Adha di wilayah hukum Polsek Cisauk agar berjalan aman dan kondusif,”Pungkas Kapolsek.

“Kita mengharapkan seluruh rangkaian kegiatan takbiran yang dilaksanakan oleh masyarakat dapat berjalan lancar dan aman” Tutup Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria.

(Glen)