KOTA TANGERANG – Hari Raya Idul Adha sarat akan makna dan hikmah. Ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari hari raya kurban ini. Salah satunya adalah solidaritas sosial yaitu peduli pada sesama.

Pada hari raya kurban kali ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang  membagikan enam ratus bungkus (kupon) daging kurban ke warga yang tinggal di sekitar, Senin (12/8/2019).

Kepala Kejari Kota Tangerang Robert Pieter Pelealu, SH, MH mengatakan, pembagian daging kurban tersebut merupakan bagian dari kepedulian Korps Adhyaksa terhadap warga sekitar.

“Ini bagian dari wujud kepedulian dengan warga sekitar. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memaknai Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah kali ini” kata Robert, di Kantor Kejari, Jalan TMP. Taruna Kota Tangerang.

Robert juga menjelaskan, bahwa pihaknya menyembelih enam ekor sapi yang dagingnya langsung di bagikan untuk ratusan warga, tujuannya untuk berbagai kepada warga sekitar.

“Semoga dengan kegiatan kurban ini, silaturahim antara pegawai Kejaksaan Kota Tangerang dengan warga selalu terbina dan terjalin dengan baik” katanya.

Lebih lanjut Robert menambahkan, kegiatan kurban ini rutin di lakukan di setiap hari raya Idul Adha dan ini merupakan partisipasi dari para pegawai dan mitra Kejari Kota Tangerang.

Sementara itu, Ibu Nunung (37), warga sekitar, mengaku sangat senang menerima daging kurban yang dibagikan langsung oleh Kepala Kejari Kota Tangerang tersebut.

“Alhamdulillah mas, saya bersyukur dapat daging kurban ini, terima kasih atas kepedulian jajaran Kejari Kota Tangerang” ujarnya.

Kegiatan pembagian daging kurban ini turut di hadiri Kasi Intel Kejari Kota Tangerang, Saimun, Ketua Panitia Ibu Rita, Bhabinkamtibmas Polsek Tangerang, Aiptu Sugiyanto dan Aiptu Kamtana.

( Glen )