SURAKARTA – Sertu Jhony Dedy Tamonob anggota Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta yang menjabat sebagai Babinsa Kelurahan Tegalharjo Kecamatan Jebres Ikut serta melayat ketempat warga yang sedang berduka cita karena salah satu warganya meninggal dunia karena sakit Atas Nama Bpk. Samsudin bin Amir Affandi,umur 73 Tahun, rumah duka berada di Jl. Irian 3 No. 5 Duhkito Rt 04/05 Kelurahan Tegalharjo Kec. Jebres Selasa (13/08/2019).

Ketika ada kabar warga binaannya meninggal dunia Babinsa Sertu Jhony Dedy Tamonob ikut melayat ke rumah duka, sebagai Bintara Pembina Desa dan sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya.

Kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Disinilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga tejalin silaturahmi antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari warga. Dan tidak kalah penting salah satu tugas pokok Babinsa adalah temu cepat & lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan.

Turut hadir melayat Lurah Tegalharjo Bapak Senen SE. Dalam sambutannya beliau turut berduka cita yang sedalam-dalamnya semoga amal baik Almarhum di terima Allah di ampuni segala dosanya,serta keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan.

(Rls/Agus Kemplu)