TANGERANG SELATAN – Dengan mengambil tema “Mendorong Perubahan dengan Pendidikan dan Pelayanan” dan untuk Semarakkan Ulang Tahun Alfamidi yang Ke 12, Alfamidi bekerja sama dengan Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) menyalurkan donasi konsumen ke sekolah Non Formal anak-anak Dhuafa, yang bertempat di Masjid Nurussholihin Perum. Griya Jakarta, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Rabu (14/8/2019).

Kepala Cabang Alfamidi Bitung, Maryadi, dalam sambutannya mengatakan, Acara ini dalam rangka ulang tahun Alfamidi yang ke 12 yang bekerja sama dengan Lazismu, tujuannya untuk memberikan bingkisan perlengkapan sekolah kepada anak-anak dhuafa yang bersekolah di sekolah non formal.

“Semoga dengan bingkisan ini dapat bermanfaat dan berguna buat adik-adik dan dapat membuat adik-adik lebih semangat belajar lagi”ucapnya.

Lebih lanjut, di katakan Maryadi, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Alfamidi dalam hal pendidikan dan ini sudah berjalan di 10 titik lokasi secara nasional. Acara ini juga sudah yang ke 9 kali di laksanakan oleh Alfamidi dan Lazismu yang merupakan hasil dari donasi konsumen Alfamidi, di serahkan ke Lazismu dan di kelola untuk acara yang bersifat sosial dan keagamaan.

“Mudah-mudahan dengan acara kegiatan seperti ini, kami Alfamidi dapat terus berusaha mendorong perubahan pendidikan dan pelayanan yang lebih baik lagi dan tentunya dapat bermanfaat buat semuanya,”ucap Maryadi.

Sementara itu Corporate Fundraising Lazismu, Bayu, menambahkan bahwa kerjasama dengan Alfamidi ini melalui penggalangan donasi konsumen yang fokus di program pendidikan sekolah non formal, diantaranya pendidikan Bahasa Inggris dan Mengaji.

“Kita sudah rancang program pendidikannya dan mungkin nanti kita akan menempatkan Guru Bahasa Inggris dan Guru Mengaji atau Kumon di sekolah-sekolah non formal tersebut,”tuturnya.

Bayu menambahkan bahwa kegiatan tersebut nantinya akan berlanjut dan tidak berhenti pada pemberian paket school kit,”pungkasnya.

Di akhir acara, Alfamidi juga memberikan motivasi kepada anak-anak dhuafa dan hiburan dongeng serta potong tumpeng dan doa, diakhiri dengan penyerahan paket school kit dan foto bersama.

( Glen )