NEWS

Meriahkan HUT RI ke 74, Lapbas Ranting Bambu Apus Adakan Lomba Panjat Pinang “Tingkatkan Persatuan Dan Kesatuan NKRI”

TANGERANG SELATAN – PAMULANG |  Kemeriahan menyambut HUT Ke 74 Republik Indonesia bukanlah milik sebagian orang, tetapi miliki seluruh rakyat Indonesia. Beragam kegiatan digelar memeriahkan Hari Kemerdekaan Bangsa Indoensia.

Seperti diadakan Laskas Pendekar Banten Sejati (LAPBAS) Anak Ranting Bambu Apus, Kec Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Minggu (18/8/19) siang, mengadakan lomba panjat pinang.

Bertempat di samping Pos Sekretariat Lapbas di Lapangan Jl Mujair RT08/04 Kel Bambu Apus Kec Pamulang berdiri tegak satu tiang pinang dengan beraneka ragam hadiah yang sudah siap diperebutkan para peserta lomba.

Dikatakan Iwan Sekjen Lapbas Anak Ranting Bambu Apus, lomba panjat pinang dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan dan lomba ini diikuti anak-anak dan dewasa. Sedangkan tema yang kita angkat adalah “Melalui HUT Ke 74 RI, Lapbas Tingkatkan Persatuan Dan Kesatuan Dalam Menjaga NKRI”.

Diutarakan Iwan, tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi sesama pengurus dan anggota dengan masyarakat sekitarnya.  Sebagai ormas kita turut berperan aktif bersama warga menjaga lingkungan agar tercipta keamanan yang kondusif.

“Terlaksananya acara ini berkat adanya dukungan para pengurus dan anggota Lapbas Anak Ranting Bambu Apus dan partisipasi dari sekitarnya. Kita mengumpulkan dana atas dasar sukarela dan keiklashan. Yang terpenting niat kita untuk kegiatan yang positif, untuk turut memeriahkan Hari Kemerdekan ini. Bahkan adanya swadaya warga membuat kami semakin semangat untuk merealisasikan lomba panjat pinang. Meskipun sederhana, tidak mengurangi semangat kita turut memeriahkan HUT Ke 74 Republik Indonesia.”ungkap Iwan.

Dikatakannya, sebagai generasi muda, kita wajib menghargai dan menghormati perjuangan para pahlawan yang sudah berjuang merebut kemerdekaan ini. Khan banyak hal positif yang dapat kita petik dari lomba panjat pinang seperti kerjasama peserta dan saling bahu membahu bersama sama memanjat pohon pinang meraih puncaknya.

Sementara itu, diacara tersebut tampak hadir Penasehat Abah Aco Sudiarto, Ketua RW 04 Muhammad Sanen, Ketua RT 08/04 Awan Setiawan, Ketua Panitia Ike, Ketua Ranting Davis, Wakil ketua Bambang, Sekjen Iwan, Ketua Korlap Agus Tole, Dansatgas Agus Dayax, Wadansatgas Yota, Karang Taruna, para pemuda lingkungan dan tokoh masyarakat serta warga sekitarnya.

Pantauan dilapangan, saat lomba panjat pinang, para peserta harus berjuang mendapat hadiah. Memanjat pohon pinang yang sudah diolesi lumpur. Tidak jarang para peserta lomba jatuh kebawah, membuat para penonton tertawa lantaran lucunya melihat aksi yang dilakukan oleh peserta dalam berjuang meraih hadiah.

(Glen/redsr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close