TANGERANG SELATAN – Kemeriahan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 sangat terasa diberbagai daerah, terutama di Kp Curug RT 03/RW 01 Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan. Sabtu (17/8/2019) pagi.

Momen yang sakral dan sangat bersejarah ini selalu menjadi perayaan tahunan bagi seluruh rakyat Indonesia di tanggal 17 Agustus ini, Indonesia menyatakan kemerdekaannya lepas dari semua bentuk penjajahan dari negara manapun.

Kini sudah memasuki usia 74 setelah merdeka, terlihat kemajuan di negara ini sangat nampak dari berbagai bidang, baik dari sarana infrastruktur maupun dari berbagai bidang lainnya.

Asep Sarifudin yang akrab disapa RT Acep selaku ketua RT 03/RW 01 Kelurahan Babakan mengatakan, Kemeriahan yang dirasakan dan diperingati oleh warga Kp. Curug Kelurahan Babakan, diantaranya dengan diadakannya berbagai kegiatan Lomba dari mulai anak-anak, remaja serta dewasa.

Lebih lanjut Asep menuturkan, lomba yang diadakan dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, diantaranya adalah lomba Makan krupuk, lomba masukin air dalam botol pakai Spon, lomba kelereng pakai sendok, lomba balap karung, lomba mindahin bendera dan lomba masukin pensil dalam botol. Dan dari semua kegiatan ini, tidak luput dari persiapan dan partisipasi dari Panitia HUT RI yang sudah terbentuk beberapa waktu lalu,”tuturnya.

“Agustusan ini menjadi kegiatan agenda rutin disini, selain mengadakan berbagai lomba yang diikuti oleh anak-anak, para remaja bahkan ada juga lomba untuk orang dewasa, baik bapak-bapak ataupun ibu-ibunya,” ungkap ketua RT Asep.

Ketua RT Asep menambahkan, selain kegiatan lomba, sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan bersama warga dengan gotong royong menghias jalan lingkungan dengan berbagai hiasan, seperti atribut bendera merah putih dan pernak pernik lampu warna-warni dengan tujuan, untuk menjadikan lingkungan yang cantik, indah, asri, bersih dan sehat.

Masih kata RT Asep, diakhir kegiatan agustusan ini yang tidak kalah seru nya adalah dengan adanya kegiatan panjat pinang dengan berbagai hadiah serta lomba joget balon dan pindah terigu untuk ibu-ibu. Selain itu, kegiatan agustusan ini ditutup dengan kegiatan panggung hiburan rakyat, diisi dengan berbagai seni dari warga setempat, dengan harapan kegiatan seperti ini akan tetap bertahan dan kedepan agar lebih variatif dan maju.

“Semoga tahun depan harus lebih baik dari tahun ini untuk pelaksanaan perayaan Agustusannya,” pungkas Asep Ketua RT 03/01 Kp Curug, Babakan.

( Glen )