KABUPATEN TANGERANG – Kepala Seksi Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang bersama Polsek Cisauk dan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), menggelar kegiatan Razia Operasi Gabungan bagi Angkutan Barang dan Angkutan Tanah di wilayah Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi Dishub (Kasie) Rekayasa Lalulintas Kabupaten Tangerang Dani Wiradana, saat gelar Operasi Gabungan, bertempat di prapatan lampu merah Pasar Modern, Cisauk, Kabupaten Tangerang. Selasa (20/08/2019)

Kepala Seksi Dishub (Kasie) Rekayasa Lalulintas Kabupaten Tangerang, Dani Wiradana, mengatakan, Kegiatan Operasi Gabungan ini bertujuan untuk menindak kendaraan yang melintas diluar jam operasional. Dan kegiatan ini, kami laksanakan selama Dua (2) hari, dari tanggal (19/8/19) dan tanggal (20/8/19). Selain itu, kegiatan ini juga merupakan agenda kegiatan rutinitas Dishub Kabupaten Tangerang.

“Untuk kedepannya, kami akan memasang rambu-rambu larangan di beberapa titik jalan yang di lalui para angkutan barang dan angkutan tanah tersebut “kata Dani.

Lanjutnya, Untuk Operasi Gabungan ini, kami menurunkan sebanyak 40 personil jajaran Dishub Kabupaten Tangerang dan di bantu dari anggota Polsek Cisauk dan anggota Garnisun.

“Dari hasil razia gabungan selama dua hari ini, kami dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang, berhasil menjaring sebanyak 99 tilang, yang lebih dominan nya ke kendaraan angkutan tanah,”jelasnya.

Lebih lanjut Kasie Rekayasa Lalu lintas Dani Wiradana menambahkan, Untuk target Operasi Gabungan ini, kami lebih mentargetkan di angkutan tanah dan angkutan barang, Berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Tangerang No 47 Tahun 2018.

“Mudah-mudahan apa yang kita harapkan, sama seperti apa yang diamanatkanan oleh Bupati Kabupaten Tangerang tentang larangan jam operasional bagi kendaraan angkutan barang dan angkutan tanah,”pungkasnya.

Dani mengimbau dan mengajak kepada para pengguna jalan, khususnya angkutan barang, angkutan orang, angkutan tanah, dan para transporter untuk melengkapi surat-surat pada saat  beroperasi kendaraannya di jalan, “tandasnya.

( Glen )