TANGERANG – Guna memperkenalkan diri serta menjalin silahturahmi dan komunikasi dengan para mahasiswa-mahasiswi pengiriman Papua, Kapolsek Cisauk bersama Muspika Kecamatan Cisauk mengadakan tatap muka bersama dengan Para Mahasiswa Unika Atmajaya BSD Pengiriman Papua, bertempat di Ruang Perkuliahan A1105 Kampus Unika Atmajaya Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Jum’at (23/08/19) sore.

Hadir dalam pertemuan tatap muka tersebut, Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria S.ST, Wakapolsek Cisauk Ipda Istiamin, Camat Cisauk Fachrul Rozi S.Sos,M.Si, Danramil Legok Kapten Inf M.Bakir, Dosen Pendamping Mahasiswa Universitas Atmajaya Ibu Glory, Kepala Biro Pengembangan Prasarana dan Sarana Universitas Atma Jaya (BPPS) Bapak Anton, Staf BPPS Universitas Atma Jaya Bapak Komar dan 38 orang Mahasiswa Univ. Atmajaya asal Papua.

Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria S.ST, dalam kesempatan tatap muka tersebut menyampaikan, saya selaku Kapolsek Cisauk yang bertanggung jawab terkait masalah keamanan termasuk di Universitas ini. Kami yang akan menjaga di kampus ini agar proses belajar dan mengajar agar tetap terlaksana.

“Kepada para mahasiswa- mahasiswi asal Papua selama berkuliah disini tetaplah kuliah dan nikmati masa kuliah dengan menuntut ilmu dengan baik. Raihlah cita-citamu di universitas ini karena sampai saat ini masih banyak yang berkeinginan dapat kuliah di Universitas ini. Terkait ada hal-hal yang masih kurang tolong disampaikan sehingga kondisi tetap terjaga, “pesan Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, berharap, kepada adik-adik mahasiswa sekalian, agar  tetap semangat dan jangan mengecewakan orang tua. Sehingga ketika berhasil nanti, adik – adik mahasiswa apabila balik ke Papua dapat berkontribusi membangun di Papua sehingga dapat membanggakan kedua orang tua.

Sementara itu, Danramil Legok, Kapten Inf M.Bakir, juga menyampaikan, para mahasiswa asal Papua memiliki tekad kuat untuk belajar dan menimba ilmu di Universitas Atma Jaya. “Saya berharap kepada adik-adik, fokus belajar dengan baik, sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat Papua tercapai. Jauh meninggalkan kampung halaman untuk menuntut ilmu, kita harus lebih semangat meraih cita-cita yang dapat membanggakan para orang tua dikampung halaman.“ujar Danramil.

Lanjut Danramil lagi, raihlah prestasi di kampus ini sehingga apa yang menjadi cita-cita adik semua dapat tercapai. Selain itu tetaplah berbaur dengan mahasiswa lain, karena kita adalah satu bangsa Indonesia. Terciptanya kerukunan dan saling bertoleransi antara sesama masyarakat Indonesia, karena adik-adiklah yang diharapkan kelak merubah Papua menjadi lebih baik.

Hal yang sama diutarakan Camat Cisauk, Fachrul Rozi S.Sos M.Si, yang intinya adik adik mahasiswa asal Papua yang kuliah di Unika Atmajaya merupakan putra/putri pilihan Pemda, karena bisa berkuliah di Universitas ini. Jangan kecewakan kepercayaan itu.

“Saya berpesan, mari bekerjasama dengan semua yang ada si Kecamatan Cisauk,  termasuk Universitas Unika Atmajaya. Adik-adik fokus belajar dan bila ada apa-apa, segera sampaikan kepada kami di Forum Komunikasi Tingkat Kecamatan Cisauk.”ujar Camat.

Selain itu kata Camat, kedepan bisa bersosialisasi dengan warga sekitar. Kalau mau main ke kampus atau kemana dipersilakan selama kita bisa membantu. Kita selalu terbuka kepada siapapun itu. Jadi kepada adik-adik mahasiswa yang ingin berkomunikasi, kita selalu terbuka lebar.”ungkap Camat.

Dipenghujung acara, dilakukan penyerahan bola dan makanan kepada mahasiswa pengiriman asal Papua.

(Glen)