NEWS

Semarakan Dirgahayu Republik Indonesia ke 74, Karang Taruna Ranting Ciater Adakan Pentas Musik. “Bersatu Merajut Semangat Persatuan”

TANGERANG SELATAN – Dengan mengambil tema, “Bersatu Merajut Semangat Persatuan”, Karang Taruna Ciater O8 menggelar Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74 dengan mengadakan pentas musik panggung, bertempat di lapangan Kp Maruga, Kel Ciater, Kec Serpong, Kota Tangerang Selatan. Sabtu (24/08/19).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Karang Taruna Kel Ciater Samsudin Aldo, Babinsa Renggo, Lurah Ciater Rahmat Kurnia SH, Ketua Bamus Tangsel Julham Firdaus, Bhabinkamtibmas Suparma, Ketua Karang Taruna Kec Serpong Khalid Jamal SE, Tokoh Masyarakat Abah Sabar Topik, Toga Ustad H Hadi Suryadi, tamu undangan dan para Karang Taruna se Kel Ciater.

Di kesempatan sambutannya, Ketua ranting unit 08 Karang Taruna Kel Ciater, M Sopyan mengatakan Acara ini digelar untuk mengisi dan memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-74 Tahun dan untuk bersilahturahmi, menjaga kekompakan dan persatuan antar pemuda dan semua elemen, tokoh masyarakat dan tokoh agama,”ucapnya.

Lanjut M. Sopyan menjelaskan bahwa, Kemerdekaan adalah persembahan dari Allah Swt yang perlu kita syukuri, karena dalam proklamasi dan amanah UUD 45 serta atas berkat rahmat Allah yang maha kuasa, kemerdekaan ini bisa kita raih dan kita rasakan,”katanya.

M. Sopyan menambahkan, Karang Taruna merupakan sajian dari kemerdekaan Indonesia yang mana semua pemuda bergerak untuk menyerukan dengan lantang keadilan, peradaban dan konstitusional yang merdeka.

Maka dari itu, Karang Taruna kami mengimpelenmentasikan adalah sebagai bentuk dari pada kekuatan karang yang tak pernah gentar dan tak pernah takut dengan ombak yang besar,”jelasnya

Lebih lanjut M Sopyan mengatakan bahwa, Karang Taruna adalah merajut sesuatu implementasi yang nyata untuk berdedikasi menyampaikan kepada Kota Tangerang Selatan, bahwa kami Karang Taruna 08 kel Ciater kec Serpong, siap mengikuti persaingan jaman setelah peradaban yang masuk ke kota Tangerang Selatan. Bagaimana tradisi, budaya dan norma-norma adat kota Tangerang Selatan tidak punah secara peradaban yang begitu pesat.

“Kami Karang Taruna ranting 08 ciater siap dan terus mengekspresi dalam kegiatan-kegiatan sosial, menjaga nilai-nilai luhur dan peradaban serta seni budaya dan pembangunan di Kota Tangerang Selatan,”jelas M.Sopyan.

“Terimah kasih kepada seluruh elemen organisasi, khususnya karang taruna kel ciater, intansi pemerintahan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan semua tamu undangan yang telah hadir dalam acara memperingati HUT RI ke 74 dan telah memberikan motivasi kepada kami,”tutup M. Sopyan.

“Kami karang taruna khususnya karang taruna ciater 08 sangat menjaga nilai-nilai budaya dan keberagaman dan selalu menjaga NKRI, rasisme dan radikalisme,”pungkasnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kel Ciater Samsudin  Aldo menyampaikan mengucap banyak terima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir dan semua jajaran Karang Taruna kel ciater, dimana di HUT RI yang ke 74 ini, alhamdulilah di semua ranting dapat mengadakan acara memperingati HUT RI ke 74 ini, dari yang kecil sampai yang besar dari tingkat rt/ rw sampai tingkat ranting Karang Taruna kel ciater.

Ini adalah merupakan salah satu wujud nyata bahwa warga ciater khususnya pemuda dan ranting karang taruna ciater 08 antusias memperingati hut kemerdekaan Indonesia.

“Ini salah satu kegiatan yang diselengarakan setiap tahun oleh karang taruna kel ciater. Dan setiap acara dan moment kegiatan dan  program apapun ini merupakan kewajiban karang taruna. Alhamdulilah ini sudah di jalankan oleh karang taruna kel ciater,”ucapnya.

Karang Taruna adalah kegiatan sosial kemasyarakatan. Ini adalah salah satu bukti pemuda khususnya karang taruna ranting 08 ciater, pergerakan pemuda nya sangat luar biasa dan mempunyai jiwa kepemudaan yang sangat tinggi.

“Semoga karang taruna ranting 08 ciater, terus maju, selalu solid dan selalu di berikan kemudahn di setiap menyelenggarakan acara dan di setiap kegiatan apapun,”tutur Aldo.

Aldo berharap, ke depan karang taruna ciater dapat selalu bersinergi dan bekerjasama dengan aparatur pemerintah, rt, rw dan kelurahan. Dan selalu menjadi garda terdepan dalam pembangunan di kota Tangerang Selatan.

Ditempat yang sama tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Julham Firdaus juga menyampaikan, sangat mendukung kegiatan karang taruna ciater, khususnya ranting karang taruna ciater 08. Ini bentuk daripada nilai kebudayaan dan keberagaman dan keberadaban yang sangat kuat di kalangan pemuda karang taruna kel ciater sehingga dapat terlihat semua elemen, etnis dapat bersatu padu menjaga Indonesia tetap utuh secara pancasila, persatuan dan kesatuan NKRI.

Terkait isu-isu yang berkembang tentang rasisme dan radikalisme, Julham mengimbau kepada semua elemen organisasi, pemuda dan karang taruna untuk selalu bersatu padu menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, pancasila dan Bhineka tunggal ika.

“Semua elemen dan organisasi berkesinambungan dan berkesatuan. Tidak ada rasisme, tidak ada radikalisme, yang ada persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa,”tegas Julham.

Kami badan musyarawarah akan terus mendampingi secara organisasi, secara sosial maupun bentuk apapun juga. Bagaimana nilai-nilai dari pada kesatuan Republik Indonesia dan kebudayaan, budaya betawi Tangsel tetap bersatu padu. Sehingga sesuatu hal yang bersifat perpecahan, hal-hal yang sifatnya bergejolak dan konflik kita dapat mengatasi bersama sama, badan musyawarah, karang taruna, ormas-ormas yang lain pun harus bersatu padu bertanggung jawab atas kestabilan kondukfitas dan kenyamanan kota Tangerang Selatan,”ungkap Julham Firdaus yang juga Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Kota Tangsel.

(Glen)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close