KABUPATEN BEKASI – Demi meningkatkan kualitas pelayanan pengurusan STNK yang makin bertambah meningkat jumlah pemohonnya di Kabupaten Bekasi, Kantor Pelayanan Samsat Kabupaten Bekasi di Jalan Industri, Pasir Gombong, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi butuh direvitalisasi.

Menurut Aiptu Herwanto, selaku Bintara Material STNK menuturkan makin meningkatnya jumlah kendaraan roda 2 dan roda 4 di Kab.Bekasi maka pengurusan berkas baik pembuatan STNK, mutasi dan balik nama, dan lain – lain makin meningkat pula.

“Karena tidak mungkin jika semua pengurusan berkas roda 2 dan roda 4 digabungkan dalam 1 loket dan bisa menjadi semrawut. Meskipun saat ini masih bisa diatasi,” ungkap Bamat STNK Samsat kab.Bekasi, Aiptu.Herwanto.

Namun begitu pihaknya tetap memberikan pelayanan  kepada masyarakat secara maksimal agar merasa nyaman, cepat dalam pengurusan surat kendaraan dengan fasilitas yang sudah ada.

Dalam kesempatan yang sama Humas Samsat Kab.Bekasi, Aipda, Viktor, mengaku selama kegiatan di lapangan tetap optimis dengan membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mengurus surat kendaraannya.

” Dilapangan, saya pasti  bantu arahkan pemohon agar merasa nyaman dan tidak bingung meskipun semua fasilitas penunjuk alur pengurusan sudah terpasang lengkap,” terangnya.

Selain itu kata Viktor pihaknya membantu memonitor petugas keamanan kantor pelayanan Samsat  agar selalu waspada dalam keamanan dan ketertiban lingkungan, ucap, Aipda.Viktor.

Sedangkan mengenai adanya stiker hologram yang saat ini diterima para pemohon STNK memang tujuannya untuk melindungi fisik STNK yang bisa direkatkan sendiri oleh pemohon.

” Sebenarnya memberikan hologram kepada pemohon salah satu tujuannya agar pemohon mengkroscek, meneliti data yang ada di STNK miliknya apakah sudah sesuai atau belum,” jelas Aiptu Herwanto.

“Karena di mesin in put bisa saja terjadi kesalahan, makanya bagaimana cara nya kita mengantisipasi agar tidak ada kesalahan data pemohon,” bebernya.

Lanjutnya, mengenai pelayanan Samsat sudah semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik, jika ada kesalahan data tetap akan direvisi kembali.

(dirham)