Megapolitan

Rayakan Tahun Baru Islam, SDN Pekojan 02 Petang Santuni Anak Yatim

JAKARTA BARAT – SDN Pekojan 02 Petang, yang sedang menumpang di gedung SDN Angke 03 Pagi, tetap melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Selain itu juga, SDN Pekojan 02 Petang tetap melakukan kegiatan rutinitas seperti, kegiatan Bakti Sosial. Hal inilah yang dilakukan SDN Pekojan 02 Petang saat menggelar Acara memperingati Tahun Baru Islam 1441 H dan Santunan Anak Yatim yang dilaksanakan pada hari Selasa (10/9/19).

Dalam kesempatan itu, Bapak Rusadi Spd. Selaku Kepala Sekolah SDN Pekojan 02 Petang menyampaikan kepada reporter Indonesiaparlemen.com, bahwa tujuan diselengarakan Acara memperingati Tahun Baru Islam dan Santunan Anak yatim di SDN Pekojan 02 Petang Ini, adalah untuk mengenalkan kepada para siswa-siswi sebagai Hari yang penting bagi umat Islam yang merupakan peristiwa dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijarahan Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulilah dalam memperingati tahun baru islam ini saya dan guru-guru dapat menyantuni Anak Yatim sebanyak 16 orang anak yatim dan anak-anak Yatim yang mendapatkan santunan ini adalah murid-murid anak didik kami sendiri,”ucapnya.

Selain Itu juga, Kami selaku pengajar, Ingin agar Siswa siswi disekolah Kami Ini dapat berbagi dalam memberikan Rezeki bagi sesama yaitu Anak Anak Yatim dan Piatu yang telah ditinggalkan oleh salah satu orang tuanya.

Lanjut Bapak Rusadi, menambahkan, Santunan Anak Yatim itu kami berikan kepada murid kelas 1 sampai kelas 6 yang sumber dananya dari saya dan guru-guru yang telah menyisipkan sebagian rejeki untuk murid-murid yang membutuhkannya,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ibu Siti Rokani guru kelas 2 sekaligus bendahara sekolah mengatakan ” Kegiatan Santunan Anak Yatim ini sudah rutin dilakukan setiap tahunnya dan ini adalah momen yang sangat bagus untuk memperdalam pengetahuan kepada anak didik akan makna dan arti Tahun Baru Islam ini,”pungkasnya.

(Anton. PS./ Ari)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close