JAKARTA TIMUR – Pendataan warga untuk memperivikasi dan memvalidasi data untuk kartu lansia Jakarta yang sudah terprogram oleh Pemprov DKI Jakarta agar bantuan tepat pada sasaran.

Warga berbondong-bondong datang untuk mendaftarkan diri untuk mendapatkan kartu lansia Jakarta (KLJ) di Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Menurut salah satu warga kelurahan Kampung Melayu, Mamat, mengatakan, mengetahui adanya informasi  pendataan untuk membuat kartu lansia Jakarta ( KLJ ), karena melihat dari informasi yang dipampang di lobby kelurahan yaitu Keterbukaan Informasi Publik ( KIP ), “ucapnya.

” Lah saya kalau gak lihat papan informasi dikelurahan mah gak tau, RT  dirumah telat ngasih taunya, tapi Alhamdulillah, pihak kelurahan Kampung Melayu semakin transparan mengenai informasi apapun, sehingga pelayanannya semakin meningkat”, ulas, “Mamat.

Sementara menurut Lurah Kampung Melayu, Setiawan, mengujarkan, Dengan adanya keterbukaan informasi publik (KIP) menjadi sarana bagi pemerintah untuk memberikan informasi, himbauan dan program – program pemerintah kepada warga diharapkan warga dapat menerima informasi dengan baik, “ujarnya.

” informasi Apa saja yg kami dapat kami berikan dari  tingkat kecamatan, Walikota propinsi juga nasional untuk warga kelurahan Kampung Melayu “, jelas, “Setiawan.

Lanjutnya, mengenai anggaran dulu juga pernah di Pampang agar masyarakat dapat melihat langsung, karena sesuai UUD Keterbukaan Informasi Publik No.14 tahun 2008 wajib secara berkala di informasikan, tetapi sekarang masyarakat dapat melihat di web http://Apbd.jakarta.go.id mengenai anggaran Kelurahan Kampung Melayu, ungkapnya.

( Dirham )