DEPOK – Lomba jajanan tradisional dan Gelar Budaya Betawi di selenggarakan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (APJI) dan Kumpulan Orang-Orang Depok (KOOD), Minggu 15/9/2019 bertempat di Plaza D’Mall Depok. Acara kebudayaan betawi ini di hadiri oleh Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna untuk memberikan sambutan.

Pradi Supriatna berkesempatan memberikan ucapan selamat dan membagikan hadiah yang disediakan panitia kepada para pemenang lomba dari semua kategori.

Saat wawancara dengan awak media, Wakil Walikota Depok menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya acara tersebut dan berharap agar kegiatan yang mengangkat nilai seni budaya tersebut bisa rutin dilakukan. “Saya sangat senang dan bangga sekali dengan kegiatan ini, luar biasa antusiasnya karena juga dihadiri berbagai lapisan dari eksekutif, instansi, bahkan DPRD, dan para tokoh dan pelaku-pelaku usaha juga hadir dalam acara ini,” Ungkapnya.

“Kerjasama dan kolaborasi berbagai pihak ini menjadi begitu indah, pastinya ini lebih mengenalkan kemajemukan dan budaya yang ada di Kota Depok, yang kedua tentunya Kita akan terus mendorong umkm-umkm melalui kegiatan kuliner ini untuk menjadi pondasi ekonomi kedepan,” lanjut Pradi.

Acara yang digagas oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (APJI) Kota Depok bekerjasama dengan manajemen D’Mall tersebut mendapat dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan Organisasi Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD).

Pembukaan acara diresmikan langsung oleh Istri Walikota Depok yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok, Elly Farida (Bunda Elly) dan dibagi dalam 2 sesi acara, yakni diawali dengan lomba menyajikan dan menghias panganan khas betawi yang dibagi dalam 3 kategori yaitu, Jajanan Pasar Tradisional, Kue Geplak, dan Bir Pletok yang diikuti puluhan peserta mewakili masing-masing UKM di Kota Depok.

Disela berlangsungnya penilaian oleh para juri dari Asosiasi Chef Kota Depok, diadakan 2 Talkshow bertema “Perjalanan Usaha Catering” dan “Indonesia Berseru: Cerdas Pangan”.

Disesi kedua, acara pagelaran budaya betawi diawali dengan arak-arakan pengantin pria yang diperankan oleh Pimpinan PT Raja Gas Depok, Haji Yahman Setiawan dengan rute halaman Balaikota hingga lobi D’Mall dan disambut oleh penampilan Palang Pintu.

Turut dalam rombongan mempelai pria adalah Walikota Depok, KH. Mohammad Idris, Ketua Umum Saudagar KOOD, H. Acep Al-Azhari, dan Ketua KOOD, Ahmad Dahlan.

(Rochman)