KUNINGAN – Musim kemarau yang sudah hampir setahun, membuat kekeringan berkepanjangan mengakibatkan kebutuhan air yang sangat sulit didapat.

Tim Majelis Khazanah Kota Bekasi mengadakan kegiatan Bakti sosial  BerlokasiKampung patapan RT.04/RW.05, Patapan Desa Suka Dana, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan – Jawa barat.

Acara dihadiri oleh Kepala Desa, Babinsa, Bimaspol, serta staf desa Sukadana, adapun kegiatan di isi dengan sholat Istisqo, doa bersama dilanjutkan pembagian sembako dan air bersih.

Menurut Pimpinan Majelis Khazanah, Selaku penanggung jawab, H. Satria Metropolitan atau tatan, mengungkapkan, majelis khazanah bergerak karena allah, Karena timbul rasa simpati secara spontan terhadap saudara sesama muslim yang mengalami musibah kekeringan di kampung patapan.

“Kita bergerak karena terketuk hati ingin membantu saudara kita yang kesusahan, dana yang terkumpul merupakan bantuan dari jama’ah majelis khazanah,” ulas H. Satria atau tatan.

Kepala Desa Sukadana, Uha Suhanan, mengucapkan  sangat berterima kasih kepada tim majelis khazanah yang sudah jauh-jauh datang ke desa Sukadana khususnya kampung patapan.

Penduduk kampung Patapan dibagi 4 RW ada sekitar 320 kepala keluarga, jumlah keseluruhan 530 orang,l.

“terima kasih kepada tim khazanah yang sudah mengadakan kegiatan bakti sosial di desa Sukadana, di kampung patapan ini memang sangat butuh bantuan terutama air bersih, meskipun Pemerintah daerah sudah membuatkan tempat mandi dan cuci untuk warga tetapi tidak tersedia air karena memang sedang susah air,” ucap Uha Suhanan. Minggu, (22/09/2019).

Mengenai insfaktruktur, tambahnya.  Jalan yang menuju kampung patapan memang rusak dan terjal, itu semua beberapa bulan lalu sudah diperbaiki beberapa titik jalan, tetapi mudah rusak kembali dikarenakan kondisi tanah labil.

“Semoga masih ada yang mempunyai rasa ingin membantu terutama bantuan suplay air bersih meskipun begitu Desa Sukadana tetap terus koordinasi dengan pemerintah pusat,” ucapnya.

(Dirham)