DaerahNEWS

Kisah Perjalanan Religi Jama’ah Khazanah Dalam Misi Kemanusiaan

KABUPATEN KUNINGAN – Perjalanan religi dengan misi kemanusiaan wujud peduli terhadap sesama, membantu sesama yang sedang kesulitan amal ibadah didapat lebih tinggi saat kita sendiri sedang mengalami kesusahan.

Asdi Supriyadi salah satu jama’ah majelis khazanah, mengutarakan, dirinya merasa peduli dan terpanggil mengikuti kegiatan tour religi sekaligus bakti sosial di Kampung Patapan RT. 04/RW. 05, Desa Sukadana, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan – Jawa barat.

Hatinya terketuk saat mendengar informasi dari pimpinan majelis Pak H. Satria biasa dipanggil Pak tatan, bahwa ada saudara sesama muslim sedang mengalami krisis air bersih.

Rombongan majelis khazanah bergerak berdasarkan hati yang benar-benar tulus dengan mengumpulkan dana dari kantong masing-masing.

karena merasa ikut prihatin dengan kejadian musibah kekeringan panjang di kampung patapan, walaupun banyak cerita suka duka diperjalanan menuju kampung patapan, jalan yang sangat terjal dan curam sehingga salah satu kendaraan mengalami masalah.

“Tetapi karena tim majelis khazanah sudah bertekad bulat menuju kampung patapan, Alhamdulillah akhirnya sampai tujuan dengan membawa sembako dan air bersih untuk diberikan warga kampung patapan,” ulas Asdi. Minggu, (22/09/2019).

Tambahnya, selain itu tim majelis khazanah dapat melakukan wisata religi dengan berziarah di makom salah satu sesepuh di daerah kuningan.

(Dirham)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close